Bukit Babakan Tempat Swafoto Baru di Banjar

Bukit Babakan Tempat Swafoto Baru di Banjar

Penggagan wisata swafoto, Hendi Hermadi dan Yudi Andriana, saat meninjau lokasi Bukit Babakan yang akan dijadikan wisata swafoto baru di Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Potensi alam Kota Banjar seakan tak ada habisnya dalam menyuguhkan tempat-tempat wisata baru, khususnya tempat untuk ber-selfie. Keindahan pemandangan yang sesuai dengan keaslinya menjadikan para wisatawan, terutama kalangan remaja, selalu mengikuti trend di media sosial dalam menggugah sesuatu yang spesial.

Setelah wisata swafoto Pajamben Hills dan Puncak Pager Batu, kini di Kota Banjar terdapat lokasi baru yang juga akan dibangun untuk wisata swafoto. Lokasi tersebut berada di bukit Babakan atau dikenal dengan sebutan Gunung Pemancar, yang terletak di wilayah Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Penggagas wisata swafoto Bukit Babakan, Hendi Hermadi, mengatakan, lokasi untuk wisata swafoto di Kota Banjar memang kini tengah menjadi trend, khususnya di kalangan anak muda.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Perhutani, dan kami akan membuat tempat swafoto di Bukit Babakan ini,” ujarnya, kepada Koran HR, Minggu (16/07/2017) lalu.

Menurut Hendi, lokasi yang akan dibangun untuk tempat selfie ini terlihat sangat indah. Karena, dari ketinggian Bukit Babakan, nantinya pengunjung bisa memandang keindahan Kota Banjar lebih luas lagi.

Suasana sunset di Bukit Babakan. Foto: Muhafid/HR

Senada dikatakan penggagas lainnya, Yudi Andiana, bahwa selain untuk selfie, di Bukit Babakan ini pun suasana alamnya sejuk, ditambah dengan panorama yang indah. Semua itu bisa membuat nyaman para pengunjung nantinya.

Sementara itu, Firman (28), warga Cimenyan, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, mengaku sangat merespon positif dengan rencana akan dibangunnya tempat wisata swafoto baru. Karena memang masih banyak potensi alam di Kota Banjar yang dapat dijadikan tempat wisata.

“Ini merupakan gagasan positif. Sebenarnya potensi alam perbukitan di Kota Banjar masih banyak yang belum digali, dan saya yakin jika dimanfaatkan seperti ini, Banjar bisa menjadi syurganya bagi para pecinta wisata alam,” kata Firman.

Ditemui di tempat terpisah, Senin (17/07/2017) lalu, Kabid. Pariwisata Disporapar Kota Banjar, Bambang Supardi, menyambut baik dengan rencana akan dibangunnya tempat swafoto di Bukit Babakan. Menurutnya, tempat wisata alam hanya perlu dilakukan pengembangan serta ditunjang dengan sarana dan prasarana.

“Kami sangat mendukung dan menyambut baik dengan akan dibangunnya tempat swafoto di Bukit Babakan. Menurut saya, wisata alam itu bisa terus berkembang sebab mempunyai nilai tersendiri,” kata Bambang. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles