Bupati Pangandaran akan Berikan Bantuan Rehab Ponpes Al Hamidiyah

13/07/2017 0 Comments
Bupati Pangandaran akan Berikan Bantuan Rehab Ponpes Al Hamidiyah

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat menghadiri Haul Ponpes Al Hamidiyah ke-69 di Dusun Cigangsa Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan akan mengalokasikan dana untuk rehab Pondok Pesantren Al Hamidiyah di Dusun Cigangsa Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 250 juta saat Haul Ponpes Al Hamidiyah ke-69, Sabtu (08/07/2017) lalu.

Dalam kesempatan itu, Jeje menegaskan bahwa alokasi anggaran rehab tersebut akan direalisasikan tahun 2018 mendatang.

“Pondok pesantren adalah sarana pendidikan untuk mendidik manusia yang agamis. Dan itu merupakan tujuan Pemerintah Kabupaten Pangandaran guna terciptanya Pangandaran Hebat,” katanya kepada Koran HR usai acara.

Jeje menambahkan, dengan adanya bantuan rehab tersebut, ia harap para santri bisa belajar lebih bersungguh-sungguh untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat sebagai bekal untuk terjun nanti di tengah-tengah masyarakat.

Kyai Abdul Hamid yang mana sebagai pendiri Ponpes Al Hamidiyah ini, sambung Jeje, merupakan salah satu pahlawan dari Pangandaran yang dahulu ikut berperang melawan penjajah Belanda. Bahkan, beliau juga turut berjalan kaki ke Bandung hanya untuk berperang melawan penjajah. Selain sebagai tokoh penyebar Islam di Kecamatan Langkaplancar, beliau juga sebagai pemimpin Hizbulloh yang melawan Belanda.

“Sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dengan ulama, Pemkab Pangandaran menginginkan adanya suasana pesantren ada di mana-mana, termasuk di sekolah. Untuk itu, kita mengadakan program Ajengan Masuk Sekolah (AMS),” ujarnya.

Dengan adanya bantuan dari pemerintah kepada pesantren itu, Dodi, salah satu warga, sangat mendukung program Pemkab Pangandaran yang mana sangat respon dengan pendidikan agama, khususnya pesantren.

“Saya sangat mendukung rencana bantuan untuk Pondok Pesantren Al Hamidiyah ini. Bagi saya, ini sudah jelas dan nyata Bupati Pangandaran sangat perhatian terhadap pendidikan agama islam,” ujarnya. (Aceng/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!