Bupati Pangandaran Hadiri Haul Ke-69 Ponpes Al Hamidiyah Langkaplancar

11/07/2017 0 Comments
Bupati Pangandaran Hadiri Haul Ke-69 Ponpes Al Hamidiyah Langkaplancar

Acara Haul di Ponpes Al Hamidiyah ke-69 di Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka Haul Ponpes Al Hamidiyah ke-69 di Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, ratusan tamu undangan dari berbagai elemen turut hadir dalam acara itu seperti halnya Bupati, MUI, DPRD, Camat, Kepala Desa maupun para alumnus pesantren Al Hamidiyah.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, menyampaikan dalam kesempatan Haul yang berlangsung Sabtu (08/07/2017) lalu, bahwa keberadaan ulama dan pemerintah harus bisa bersinergi untuk tercapainya pemerintahan yang adil dan makmur.

Menurut Jeje, Kyai Abdul Hamid yang mana sebagai pendiri Ponpes Al Hamidiyah merupakan salah satu pahlawan dari Pangandaran yang dahulu ikut berperang melawan penjajah Belanda. Bahkan, Kyai Abdul Hamid juga turut berjalan kaki ke Bandung hanya untuk berperang melawan penjajah.

“Selain sebagai tokoh penyebar Islam di Kecamatan Langkaplancar, beliau juga sebagai pemimpin Hizbulloh yang melawan Belanda,” ungkapnya.

Jeje menambahkan, sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dengan ulama, Pemkab Pangandaran menginginkan adanya suasana pesantren ada di mana-mana, termasuk di sekolah. Untuk itu, di periode kepemimpinannya ia mengadakan program Ajengan Masuk Sekolah (AMS).

“Tentu program ini sebagai langkah untuk menciptakan suasana di Pangandaran yang agamis. Makanya program AMS harus kita dukung bersama-sama,” pungkasnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidiyah, Undang Abdul Hamid, mengaku bahagia dalam acara haul yang ke-69 tersebut Pemerintah Kabupaten Pangandaran hadir. Selain sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan pesantren, ia juga mengaku kehadiran Bupati Jeje dan rombongan merupakan suatu kehormatan bagi lembaganya.

“Tak banyak yang kami sampaikan. Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran pejabat di Pemkab Pangandaran, khususnya Pak Bupati, yang berkenan hadir dalam haul ini. Kami sangat bahagia atas kehadirannya,” singkatnya. (Aceng/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!