Di Pangandaran, Ikmal Inisiasi Gerakan Langkaplancar Membaca

10/07/2017 0 Comments
Di Pangandaran, Ikmal Inisiasi Gerakan Langkaplancar Membaca

 

Ikmal sedang melaksanakan kegiatan roadshow Gerakan Langkaplancar Membaca. Photo : Dok. Imam Farid Muslim

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sekitar 70 mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Langkaplancar (Ikmal) menginisiasi gerakan Langkaplancar membaca. Gerakan tersebut merupakan langkah awal Ikmal untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat Langkaplancar.

Imam Farid Muslim (23), Inisiator Ikmal, ketika dihubungi HR Online, Senin (10/07/2017), mengatakan, tindaklanjut dari gerakan Langkaplancar membaca tersebut pihaknya juga akan segera mendirikan teras baca.

“Agenda awal kita menggelar roadshow ke rumah para anggota Ikmal di seluruh wilayah Langkaplancar. Sambil menyosialisasikan gerakan Langkaplancar membaca,” katanya.

Kepada HR Online, Imam menyebutkan, target atau sasaran pertama gerakan Langkaplancar membaca tersebut adalah anak-anak usia sekolah. Alasannya, anak-anak usia pelajar lebih mudah diajak bergabung ketimbang kalangan dewasa atau orang tua.

“Jadi polanya mengajak baca melalui anak-anak terlebih dahulu,” katanya.

Menurut Imam, saat ini Ikmal baru melibatkan anggota yang terdiri dari mahasiswa asal Langkaplancar yang kuliah di berbagai perguruan tinggi. Termasuk buku-buku yang disediakan untuk kegiatan gerakan Langkaplancar juga merupakan sumbangan dari anggota dan donatur.

Pada kesempatan itu, Imam menambahkan, gerakan Langkaplancar yang diinisiasi Ikmal merupakan upaya nyata merealisasikan fungsi mahasiswa yang sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!