Diduga Akibat Korsleting Listrik, Pesantren di Pamarican Ciamis Ini Kebakaran

19/07/2017 0 Comments
Diduga Akibat Korsleting Listrik, Pesantren di Pamarican Ciamis Ini Kebakaran

Kebakaran yang menimpa Pesantren Riyadul Huda di Dusun Lumbung Desa Pamarican Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Lumbung Desa Pamarican Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat digegerkan kejadian kebakaran yang menimpa sebuah Pondok Pesantren Riyadul Huda sekitar pukul 00.30 WIB, Rabu (19/07/2017).

Menurut Kapolsek Pamarican AKP Subagja didampingi Kanit Intelkam Bripka Khotim, kejadian kebakaran tersebut setidaknya menyebabkan lima ruangan yang terdiri dari tiga ruangan santri, satu ruangan guru ngaji, dan satu dapur.

“Menurut keterangan saksi, di dalam kamar itu terdapat berkas-berkas penting seperti halnya ijazah sekolah,” jelasnya kepada HR Online.

Ia menambahkan, berdasarakan keterangan dari pengasuh pesantren, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik yang diketahui pengasuh sekitar 01.15 WIB api sudah melahap asrama putra itu.

“Api berhasil dipadam sekitar pukul 02.15 WIB oleh santri dibantu masyarakat sekitar. Lantaran jalur masuk ke pesantren cukup sempit karena melalui gang, pihak pesantren maupun masyarakat tidak ada yang menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar),” ungkapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp. 100 juta. (Suherman/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!