Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Banjar Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Banjar Ludes Terbakar

Kobaran api membakar ludes rumah milik Okim (63), warga Lingkungan Bojong, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah milik Okim (63), warga Lingkungan Bojong, RT.1/1, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah, Selasa (18/07/2017) malam ini, sekitar pukul 21.25 WIB.

Menurut keterangan Okim, pada saat itu dirinya tengah menonton televisi bersama istri dan ketiga anaknya. Namun, tiba-tiba terdengan suara ledakan kecil yang mengeluarkan api. Melihat ada kobaran api, seketika itu juga Okim menyelamatkan istri dan ketiga anaknya ke luar rumah.

“Setelah bunyi ledakan, api tiba-tiba langsung membesar sampai saya tidak bisa menyelamatkan harta benda, tapi masih beruntung saya bisa menyelamatkan anak dan istri,” ungkapnya.

Meski warga sekitar telah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun dalam sekejap api sudah membakar ludes  rumah semi permanen hingga rata dengan tanah.

“Barang yang bisa diselamatkan hanya padi sebanyak tiga karung dan televisi 14 inci. Sedangkan  yang lainnya, termasuk dokumen-dokumen penting, ludes terbakar,” terang Okim.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp.30 jutaan. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles