Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Pemdes Pasirlawang Ciamis Tingkatkan Pembangunan Fisik & Non Fisik

Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Pemdes Pasirlawang Ciamis Tingkatkan Pembangunan Fisik & Non Fisik

Pengerjaan TPT jalan desa di wilayah Desa Pasirlawang. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, di tahun anggaran 2017 ini tengah melaksanakan sejumlah kegiatan pembangunan, baik bidang fisik maupun non fisik.

Kepala Desa Pasirlawang, Taryono Ade Aryanto, mengatakan, dengan dilaksanakannya beberapa pembangunan di wilayah Desa Pasirlawang, pihaknya berharap kegiatan tersebut mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Dari total anggaran sebesar Rp.1.726.388.360, saat ini Desa Pasirlawang sedang menggarap beberapa titik pembangunan. Anggaran tersebut bersumber dari PADes sebesar Rp.88.300.000, pendapatan transfer sebesar Rp.1.631.986.180, serta dari pendapatan lain-lain sebesar Rp.6.102.180,” terangnya, kepada Koran HR, saat ditemui di kantornya, Senin (17/07/2017) lalu.

Taryono juga mengatakan, untuk anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017 sebesar Rp.821.945000, pihaknya mengalokasikan pada kegiatan pembangunan TPT jalan di Dusun Cakungsari, TPT jalan desa di Dusun Mekarsari, dan TPT jalan lingkungan di Dusun Pasanggrahan.

Selain itu, anggaran DD juga dilaokasikan untuk kegiatan sosial BUMDes, pelatihan pengelolaan BUMDes, pembangunan sarana prasarana BUMDes, serta penyertaan modal BMUDes.

“Sedangkan, anggaran Banprov sebesar Rp.165.000.000 digunakan untuk pengaspalan jalan di Dusun Pasanggrahan, rabat beton jalan lingkungan di RT.16, Dusun Cakungsari, rabat beton jalan lingkungan di RT.18, Dusun Cakungsari, serta tunjangan penghasilan aparatur pemerintah desa,” pungkas Taryono. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles