DPRD Pangandaran Sidak Proyek Jalan Cibatu-Ciwilis Langkaplancar

DPRD Pangandaran Sidak Proyek Jalan Cibatu-Ciwilis Langkaplancar

Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Pangandaran saat melakukan sidak ke proyek pembangunan infrastruktur Jalan Cibatu-Ciwilis yang berlokasi di Desa Pangkalan dan Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Pangandaran melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke proyek pembangunan infrastruktur Jalan Cibatu-Ciwilis yang berlokasi di Desa Pangkalan dan Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran.

Proyek peningkatan berkala ruas Jalan Cibatu-Ciwilis yang bersumber dari anggaran Bantuan Provinis (Banprov) tersebut sebesar Rp. 3.275.727.000 yang dikerjakan PT. Sama Jaya Pratama.

Dalam sidak tersebut, yang hadir adalah Wakil Ketua Komisi 3 Syarif Haerul Anwar, Deni Kusnani, Alif Suhendi, Anwar dan Nia Sumiarsi. Tak hanya dari DPRD, sejumlah tokoh masyarakat serta warga sekitar dari Desa Pangkalan dan Jayasari pun turut hadir.

Menurut Syarif Haerul Anwar, bahwa dalam sidak tersebut merupakan bagian dari fungsi DPRD untuk meninjau langsung sejauh mana pengerjaan proyek jalan di wilayah Langkaplancar tersebut.

“Kita juga mendapatkan banyak permintaan dari masyarakat agar meninjau langsung lokasi pembangunan jalannya. Makanya kita langsung ke lokasi bersama teman-teman DPRD,” ungkpanya kepada HR Online, Selasa (25/07/2017).

Terkait permintaan masyarakat soal lebar jalan, kata Syarif, Komisi 3 nanti akan menidaklanjuti dengan menggelar rapat serta memanggil dinas pekerjaan umum serta konsultan.

H. Anwar, salah satu anggota Komisi 3 DPRD Pangandaran, menegaskan, bahwa masyarakat perlu dilibatkan proses pengawasan terhadap pembangunan yang ada di lingkungan masing-masing. Sebab, jika ada sesuatu yang dirasa janggal bisa langsung melaporkannya kepada DPRD yang mana sebagai penyalur aspirasi masyarakat.

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan. Kita tentunya tidak akan tahu kalau tidak ada infromasi dari masyarakat. Makanya masyarakat harus terus melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan demi tercapainya cita-cita bersama,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Jenal, salah satu tokoh masyarakat, mengaku gembira dengan kedatangan para wakilnya tersebut untuk mengetahui kondisi secara langsung proyek pengerjaan jalan di wilayahnya itu. Dalam kesempatan itu, kata ia, dimanfaatkan untuk menyampaikan berbagai unek-unek yang dirasa oleh warga.

“Kaitannya dengan proyek ini, saya harap ke depannya bisa lebih serius lagi dalam pelaksanaannya, jangan asal-asalan. Lakukan sesuai RAB,” ketusnya. (Eceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles