Facebook Luncurkan Fitur Pencari Wi-Fi Gratis

03/07/2017 1 Comment
Facebook Luncurkan Fitur Pencari Wi-Fi Gratis

Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Raksasa Facebook terus merilis fitur-fitur anyar untuk mempermudah penggunanya melakukan aktifitas. Terbaru, Facebook mulai mengenalkan layanan “Find Wi-Fi” untuk Android maupun iOS. Gunanya, fitur tersebut untuk memudahkan pengguna mencari Wi-Fi publik gratis.

Sebelum diluncurkan, Facebook terlebih dahulu melakukan uji coba tahun lalu pada Android dan iOS di Negara tertentu. Namun, setelah melalui berbagai proses, akhirnya fitur tersebut secara bertahap bisa digunakan oleh semua pengguna di dunia.

Dilansir HR Online dari Tech Crunch, fitur ini dapat dicoba melalui Tab More pada aplikasi mobile Facebook. Sebelum menggunakannya, pengguna dianjurkan mengaktifkan terlebih dahulu sebelum menjajal layanan terbaru dari Facebook tersebut.

Jika sudah berhasil mengaktifkan fitur “Find Wi-Fi”, Facebook akan memperlihatkan peta yang di dalamnya terdapat informasi titik hotspot terdekat dalam jarak tertentu.

Sementara itu, untuk penyedia Wi-Fi gratis itu terlebih dahulu harus mengubah dan mengklaim jaringan Wi-Fi supaya bisa dimunculkan pada peta Wi-Fi Facebook dengan cara mengaturnya di Facebook Page.

Dengan fitur ini, Facebook yakin pengguna akan semakin terbantu untuk mengakses Facebook saat dalam perjalanan maupun saat berada di area minim sinyal. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply