Fitur Paling Bersejarah Ini di Microsoft Bakal Dihapus

25/07/2017 0 Comments
Fitur Paling Bersejarah Ini di Microsoft Bakal Dihapus

Foto: ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Perusahaan raksasa Microsoft bakal merilis pembaruan pada Windows 10 yang nanti akan disebut Autumn Creators Update. Tak hanya menghadirkan fitur baru, pada pembaruan tersebut akan ada penghapusan fitur yang sangat melegenda sejak tahun 1985 hingga saat ini, yakni Microsoft (Ms) Paint.

Dilansir dari laman Theguardian, Ms Paint adalah salah satu fitur pengolah grafis pertama yang digunakan pada Windows versi 1.0 di tahun 1985. Diketahui, awalnya Ms Paint berlisensi monokrom 1-bit dari kuas PC ZSoft yang artinya fitur grafis tersebut bukan hanya di Windows 98 saja yang mampu menyimpan dalam format JPEG.

Dalam pembaruan Creators Update pada Windows 10 yang sudah hadir pada April 2017 lalu, Paint akan hadir dengan dengan gaya berbeda, yakni Paint 3D. Pembaruan Paint ini, ternyata mampu melakukan pengeditan dasar 2D serta alat pembuat 3D.

Selain Ms Paint, beredar kabar bahwa Ms Outlook Express dan aplikasi Reader sert Reading List akan menjadi fitur-fitur yang akan dihapus lantaran dinilai kurang mumpuni. Meski begitu, Microsoft belum memberikan keterangan resmi soal kapan penghapusan Ms Paint. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!