Golkar Pangandaran Tidak Keluar Koalisi Jihad

20/07/2017 0 Comments
Golkar Pangandaran Tidak Keluar Koalisi Jihad

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPD Partai Golkar yang juga sebagai Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Pangandaran, M Taufik, mengatakan, dirinya menegaskan bahwa Partai Golkar tidak keluar dari koalisi Jihad. Sebab, tidak ada pernyataan resmi dari partainya.

Meski demikian, pihaknya ingin merubah tatanan di internal DPRD. Pasalnya, bagian terkecil dari pemerintahan, khususnya di DPRD, bukan untuk menjegal kebijakan bupati, tapi ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa anggota DPRD ada dan dinamis.

“Dalam parlemen itu untuk merubah pola pikir rekan-rekan supaya jangan gampang setuju. Jadi, ada dinamisnya juga,” kata M Taufik.

Ia menambahkan, dirinya tidak mempermasalahkan soal penetapan AKD. Akan tetapi yang menjadi persoalan adalah bagaimana membangun kebersamaan dalam mengatur anggaran. Bahkan, ia berkenan partainya dibantai. Namun ia menilai tidak segampang itu karena ada mekanisme rumah tangga partai masing-masing.

“Sebagai anggota DPRD, saya yang ingin membenahi dan memperkuat kebersamaan agar tujuan Bupati dan Wakil Bupati mewujudkan Pangandaran Hebat tercapai, bukan untuk saling jatuh-menjatuhkan,” kata M Taufik.

Masih menurut Taufik, tahun ini bukan tahun politik. Saat ini, kata ia,  harus memikirkan dan duduk bersama silaturahmi bagaimana mengahadapi anggaran perubahan dan persiapan penganggaran 2018 agar sentuhan-sentuhan tersebut lebih dirasakan oleh masyarakat.

“Banyak orang atau kader yang mempertanyakan soal itu. Akan tetapi kita bukan keluar secara resmi dari koalisi Jihad, hanya di internal saja dan itu hal biasa. Bupati dan Wakil Bupati jangan mengurus DPRD, biarkan di internal yang akan membenahinya,” kata M Taufik lagi.

Ia menambahkan, di dewan ia mengupayakan agar kebijakan antara legislatif dan eksekutif terjalin secara sinkron. “Jadi masalah itu ada jalan keluarnya kalau ada musyawarah mufakat. Duduk bareng semua saya yakin bisa selesai,” pungkas M Taufik. (Mad/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!