H+6 Lebaran, Jalur Selatan Kota Banjar Mengular Panjang

01/07/2017 0 Comments
H+6 Lebaran, Jalur Selatan Kota Banjar Mengular Panjang

Kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jawa Barat mengular panjang di Kota Banjar, Sabtu (1/7/2017) sekitar pukul 00.45 WIB. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Arus balik H+6 lebaran yang melintasi jalur utama selatan Kota Banjar, Sabtu (1/7/2017) sekitar pukul 00.45 WIB, mengular panjang dari arah Jawa Tengah menuju Jawa Barat.

Pantauan HR Online di lapangan, kepadatan arus balik lebaran terjadi di dua titik yakni di pertigaan Parungsari dan Jalan Brigjen M Isa. Karena, di dua lokasi tersebut merupakan pertemuan dua jalur wisata dan jalur nasional.

Bahkan untuk di jalan Brigjen M Isa sendiri, kendaraan mengular dua lajur hingga mencapai pertigaan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

Dari catatan petugas Dinas Perhubungan Kota Banjar di Pospam Cijolang atau tepatnya di Pos perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah, sejak Jum’at pagi hingga siang sudah mencapai lebih dari 32 ribu kendaraan yang masuk ke Jawa Barat dari Jawa Tengah.

“Saya dari Purworejo menuju Jakarta, saya terjebak macet di Banjar kurang lebih hampir setengah jam,” ujar Suprianto (50) salah satu pemudik.

Diprediksi puncak arus balik lebaran akan terjadi Sabtu dan Minggu nanti. Rekayasa lalu lintas sudah dipersiapkan petugas, diantaranya petugas telah melakukan pengalihan arus lalu lintas ke jalur alternatif Cimaragas, Kabupaten Ciamis. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!