Harga Ikan Laut di Pasar Ciamis Turun, Pembeli Sepi

08/07/2017 0 Comments
Harga Ikan Laut di Pasar Ciamis Turun, Pembeli Sepi

Penjual ikan laut di Pasar Manis Ciamis. Foto: Dokumen HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca Hari Raya Idul Fitri 1438 H, harga-harga kebutuhan pokok kembali relatif stabil, tidak terkecuali pada harga Ikan Laut. Tetapi, penurunan harga ikan laut tersebut berbanding terbalik terhadap antusias para pembeli di Pasar Manis Ciamis.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang Pedagang Ikan Laut, Yati Surtini, kepada HR Online saat ditemui di Pasar Manis Ciamis, Jum’at (7/07/2017).

Menurutnya, pasca lebaran ini kondisi para konsumen sangat sepi dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Dua pekan pasca lebaran, harga harga ikan laut sudah kembali normal.

“Hari ini harga ikan laut sudah kembali normal. Namun tidak nampak adanya geliat jual beli yang berarti. Saya hanya membereskan barang dagangan saja,” katanya.

Yati menuturkan, kondisi seperti ini sudah berlangsung sejak awal bulan Syawal 1438 H. Lesunya penjualan ikan laut ini, kata Yati, disinyalir akibat masyarakat masih mengalami kejenuhan mengkonsumsi daging pasca lebaran.

“Sekarang ini sangat berbanding terbalik pada saat menjelang lebaran yang mana harga ikan melambung tinggi, justru penjualan malah meroket. Tetapi saat harga ikan turun, pembeli malah sepi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, beberapa jenis harga ikan laut yang mengalami penurunan diantaranya, Cumi Kecil dari harga Rp.70 ribu perkilogram kini menjadi Rp.60 ribu, Udang dari Rp.80 ribu menjadi Rp.70 ribu perkilogram, Ikan Bawal Rp.70 ribu menjadi Rp.60 ribu perkilogramnya.

“Saya sangat mengharapkan geliat masyarakat dalam mengkonsumsi ikan laut kembali meningkat, sehingga omzet penjualan kembali tercapai,” jelasnya. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!