Hati-hati, Anak Sering Main Tablet Mudah Terkena Kutu Rambut

23/07/2017 0 Comments
Hati-hati, Anak Sering Main Tablet Mudah Terkena Kutu Rambut

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Hati-hati saat memberikan tablet atau ponsel pintar kepada anak-anak. Pasalnya, sebuah penelitian di Universitas Oxford di Inggris mengungkapkan anak-anak bermain gadget akan mudah terjangkit kutu rambut dari pada yang tidak.

Dikutip dari BBC, hasil dari penelitian tersebut yaitu anak yang bermain bersama dengan memainkan tablet atau semacamnya yang terkena kutu di rambut selama lima tahun sebanyak 62,5%. Sementara yang bermain tanpa terknologi tersebut yang tidak terkena ada 29.5%.

Sementara menurut dermatologi dari British Association of Dermatologist, Matthew Gass, hasil tersebut tidak bisa dikatakan bahwa gadget sebagai faktor utama anak-anak terkena kutu, namun masih ada hubungannya, yaitu duduk berdekatan.

“Sudah terjadi fenomena dimana anak-anak yang terkena kutu meningkat. Informasi ini berasal dari sekolah mereka masing-masing,” ungkapnya.

Penelitian lainnya yaitu dilakukan pada pasien anak di Rumah Sakirt John Radcliffe di Oxford. Mereka meneliti anak-anak selama satu bulan, dengan 202 anak mengisi pertanyaan sebanyak 92 kuesioner.

Dari penelitian tersebut terbukti 45% terjangkit kutuan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Mayoritas yang terkena yaitu pada anak perempuan yang mempunyai saudara berusia 6-9 tahun di rumah. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!