Hati-hati, Ini Bahayanya Hubungan Intim Lewat Anal

20/07/2017 0 Comments
Hati-hati, Ini Bahayanya Hubungan Intim Lewat Anal

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Jangan sekali-kali Anda mencoba berhubungan intim lewat anal atau lubang anus/dubur, karena kegiatan bersenggama yang tidak lazim ini sangat beresiko terhadap kesehatan.

Menurut para peneliti di Inggris, setidaknya ada 1.000 orang meninggal disebabkan kanker anus. Dari penelitian itu, ada 5 orang yang terjangkit kanker anus yang diakibatkan karena hubungan intim lewat anal.

Sementara yang dilaporkan Cancer Research UK, ‘target utama’ dari penyakit ini yaitu wanita. Walaupun kanker anus terbilang langka, namun satu dekade belakang ini penderita kanker anus semakin meningkat. 

Dikutip dari Express, Rabu (19/7/2017), sembilan dari sepuluh masalah kanker anus berhubungan sama HPV atau infeksi human papillomavirus. HPV ini merupakan virus yang mengakibatkan sebagian besar kanker terhadap vulva, serviks, alat kelamin wanita, alat kelamin pria serta orofaring.

Cara penularan virus kategori resiko tinggi ini yaitu lewat kontak kulit ke kulit, lebih-lebih mereka yang melakukan hubungan intim lewat anal, Mrs V, atau oral. Dan, yang menjadi penyebab utama dari penyakit kanker anus ialah melalui hubungan intim lewat anal. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!