Ini Dampak Buruk pada Mata Jika Menggunakan Smartphone Berlebihan

03/07/2017 0 Comments
Ini Dampak Buruk pada Mata Jika Menggunakan Smartphone Berlebihan

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Menggunakan sesuatu secara berlebihan pasti akan menimbulkan efek negatif. Seperti menonton televisi jangan terlalu dekat karena akan membahayakan kesehatan pada mata.

Begitu juga dengan melihat layar smartphone setiap waktu baik siang atau malam. Dampak buruknya sama seperti melihat televisi dari jarak dekat yaitu pada mata.

Menurut ahli mata Andrew Bastawrous seperti dilansir Wired, Minggu (2/7/2017), bentuk mata si pemakai smartphone akan berubah, dan yang paling parah bisa mengakibatkan rabun serta myopia epidemic atau lamur.

”Mata lamur disebabkan karena ukuran bola mata berubah besar, terlebih jika pengguna smartphone merupakan keturunan Asia. Dampak buruk kesehatan miopia ini yaitu penglihatan menjadi rusak, seperti masalah pada retina atau glaukoma,” jelasnya.

Anak-anak sekolah di Singapura menjadi “korban” paling banyak dari smartphone, yaitu lebih dari 90% yang kena rabun. Jika tidak segera dicegah, nantinya akan berubah menjadi mata lamur.

Oleh karena itu, Bastawrous menyarankan supaya melihat layar smartphone dikurangi, terlebih saat bermain game. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!