Jeje: Nyoman Nuarta akan Bantu Pengembangan Parawisata Pangandaran

14/07/2017 0 Comments
Jeje: Nyoman Nuarta akan Bantu Pengembangan Parawisata Pangandaran

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, saat bersilaturahmi dengan pematung terkenal Indonesia asal Bali, Nyoman Nuarta di museum seni patung milik Nyoman Nuarta, di kawasan Sentra Duta Bandung, Kamis (14/07/2017). Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, setelah dirinya bersilaturami dan berdiskusi dengan Pematung terkenal Indonesia asal Bali, Nyoman Nuarta, banyak ilmu dan masukan yang didapat, terutama dalam memajukan parawisata Pangandaran lewat pengembangan seni dan budaya.

“Selain seorang seniman, Pak Nyoman juga seorang penggiat parawisata di Bali dan memiliki banyak jaringan di bidang parawisata. Saat bertemu tadi kami berdiskusi panjang lebar dan beliau pun banyak memberikan masukan untuk pengembangan parawisata di Pangandaran,” ujarnya, kepada HR Online, saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (14/07/2017).

Berita Terkait: Nyoman Nuarta Persoalkan “Etika” Pembongkaran Patung Ikan di Pangandaran

Dalam diskusi itu pun, kata Jeje, dirinya memaparkan program Pemkab Pangandaran dalam mengembangkan sektor parawisata. “Ternyata ada beberapa pemikiran dan masukan Pak Nyoman yang satu pemikiran dengan kami. Seperti Pak Nyoman menyoroti keberadaan PKL di pantai Pangandaran yang dinilainya merusak estetika. Dan mengenai PKL kami dari Pemkab sedang melakukan penataan dengan cara merelokasi. Jadi, pada pertemuan tadi, banyak sekali ilmu yang saya dapat,” ujarnya.

Berita Terkait: Soal Pembongkaran Patung Ikan, Nyoman Nuarta Maafkan Bupati Pangandaran

Jeje juga mengatakan Nyoman Nuarta mengusulkan agar digelar event parawista yang berskala internasional di Pangandaran. Event tersebut digelar empat atau tiga kali dalam setahun dan menjadi agenda tahunan parawisata Pangandaran. “Bahkan, Pak Nyoman tidak hanya memberikan masukan saja, tetapi beliau pun bersedia membantu langsung dalam mengembangkan parawisata, termasuk membawa jaringannya ke Pangandaran,” katanya.

Terlebih, tambah Jeje, istri Nyoman Nuarta berasal dari Ciamis dan teman satu SMA dengan dirinya. “Alhamdulilah sekarang jadi ada ikatan kekeluargaan dengan Pak Nyoman dan keluarganya. Dan saya pun sekarang jadi mudah menghubungi beliau, karena ada ikatan pertemanan saat sekolah dengan istrinya,” ujarnya. (Bgj/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!