Jelang Pilkada Serentak 2018, 22 Orang Pendaftar Panwas di Banjar Lolos Administrasi

14/07/2017 0 Comments
Jelang Pilkada Serentak 2018, 22 Orang Pendaftar Panwas di Banjar Lolos Administrasi

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), saat ini sedang melaksanakan proses perekrutan anggota Panitia Pengawas (Panwas) di berbagai kabupaten/kota, tak terkecuali untuk Kota Banjar.

Berdasarkan informasi yang diterima Koran HR melalui website bawaslu-jabarprov.go.id, sebanyak 22 calon anggota Panwas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar, dinyatakan lolos seleksi administrasi, setelah sebelumnya penutupan pendaftaran tanggal 24 Juni 2017. Kemudian, tahapan penelitian kelengkapan berkas tanggal 25 Juni 2017, dan tahapan selanjutnya akan melaksanakan seleksi ujian tulis, di Balairung IPDN Bandung, pada hari Kamis (13/07/2017) lalu.

Dari 22 calon Panwas yang lolos seleksi administrasi itu, terpangpang sejumlah wajah lama atau yang pernah terlibat dalam kepemiluan di Kota Banjar, seperti Edis Gunawan. SH., (mantan anggota KPU Kota Banjar), Miftahudin. M.Ag., (mantan anggota KPU Kota Banjar), dan beberapa orang mantan PPK dan PPS.

Dikonfirmasi hal tersebut, salah satu calon anggota Panwas Kota Banjar yang lolos seleksi administrasi, Alfin Nurhadi, membenarkan, bahwa dirinya ikut mendaftar menjadi Panwas dan telah lolos seleksi administrasi yang diumumkan secara resmi, Senin, 10 Juli 2017 kemarin.

“Alhamdulillah, 22 orang lolos seleksi administrasi dan salah satunya saya sendiri. Kesemuanya yang mendaftar itu sebelumnya ada 36 orang. Semoga saja kami melaksanakan tahapan seleksi selanjutnya, yaitu ujian tulis pada hari Kamis besok di Bandung, berjalan lancar. Terpilih syukur, tidak pun kita legowo. Terpenting sudah berusaha dan berupaya. Intinya siapapun yang terpilih kita mendukungnya,” tutur Alfin, Selasa (11/07/2017) lalu.

Dia sendiri tidak tahu persis berapa orang anggota Panwas nantinya yang akan terpilih setelah dilakukan test tulis dan atau tahapan tanggapan dan masukan masyarakat. Namun, Alfin berharap proses tahapan seleksi yang dilakukan Bawaslu Jabar bisa dijalankan fair, sehingga menghasilkan komisioner anggota Panwas yang berkualitas sesuai harapan bersama.

Sementara itu, peserta yang lolos seleksi administrasi lainnya, Eman Sulaeman (Mantan PPS Kel. Muktisari), mengaku tidak tahu kalau dirinya lolos seleksi administrasi anggota Panwas. Meski demikian, dia tak menampik ikut mendaftar Panwas.

“Alhamdulilah bisa lolos administrasi, dan saya siap ikut test tulis di Bandung. Terpilih atau tidak terpilih nantinya, saya tetap siap mengawal proses demokrasi di Kota Banjar ini,” kata Eman. (Nanks/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!