Kampung Warna-warni Ini Lagi Hits di Pulau Jawa

24/07/2017 0 Comments
Kampung Warna-warni Ini Lagi Hits di Pulau Jawa

Photo: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Penduduk Pulau Jawa memang sangat kratif. Salah satunya dengan menciptakan kampungnya menjadi tujuan wisata unik, seperti halnya kampung warna-warni.

Mungkin traveller juga sudah tidak asing lagi dengan lokasinya. Namun, tak ada salahnya saat libur akhir pekan nanti berkunjung ke objek wisata kampung warna-warni yang ada di beberapa kota berikut ini;

Kampung Kenjeran, lokasinya berada di pinggiran Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Di sana ada kampung warna-warni, dan kamu boleh mampir menyambanginya jika kebetulan sedang berada di kota tersebut.

Di lokasi itu kamu juga bisa sekaligus main ke Pantai Kenjeran yang legendaris. Kondisi pantainya yang bersih sehingga semakin banyak didatangi para wisatawan.

Selanjutnya ada Kampung Jodipan, di Malang, Jawa Timur. Lokasinya berada di tengah Kota Malang yang cukup sejuk. Selain itu, di lokasi tersebut kamu pun bisa memandangi tepian Sungai Brantas yang besar. Kampung Jodipan juga merupakan salah satu kampung wisata yang kini ramai dicari traveller dan termasuk Instagrammable.

Kemudian, Kampung Kali Code. Dulu kawasan Kali Code di Yogyakarta dikenal kumuh. Namun, sejak diubah menjadi kampung wisata warna-warni justru malah diserbu wisatawan. Memang cat tembok yang menghiasi rumah-rumah warga tidak semenarik kampung Instagrammable lainnya. Meski begitu, tak ada salahnya kamu mampir ke sana jika sedang berkunjung ke Yogyakarta yang dikenal sebagai Kota Gudeg itu.

Dan terakhir Kampung Kalisari yang lokasinya ada di belakang Pasar Kembang, Semarang, tepatnya di Bukit Brintik, Kalisari. Kampung wisata warna-warni yang satu ini tak kalah bersih dengan kampung wisata warna-warni lainnya.

Tidak hanya temboknya saja yang dicat berwarna-warni, tapi ada pula hiasan gambar wayang yang memiliki nilai seni. Ada juga gambar mural yang menggambarkan kehidupan warga di kampung tersebut. Kalau berkunjung ke Semarang, cobalah kamu mampir ke sana. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!