Kasihan, Warga Pangandaran ini Diserang Kanker Ganas

26/07/2017 0 Comments
Kasihan, Warga Pangandaran ini Diserang Kanker Ganas

Nurrohman yang hanya bisa terbaring di rumahnya. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Nurrohman (60), warga RT 14 RW 05 Dusun Hegarmanah, Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran awalnya memiliki benjolan kecil di bagian tubuhnya yang mengalami pecah. Faktor biaya yang menghantuinya, ia terpaksa memeriksakan penyakit yang dinilai awalnya biasa itu ke seorang mantra, bukan ke seorang dokter.

Lantaran penyakitnya semakin menjadi, Nurrohman sempat dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Tasikmalaya. Lagi-lagi karena terbentur biaya, ditambah peralatan di rumah sakit tersebut tidak memadai, istri Nurrohman, Ures, memutuskan untuk membawa pulang kembali sang suami ke rumah daripada berlarut-larut di rumah sakit yang mana biaya besar selalu membayanginya.

Hingga hampir 1,5 tahun, Nurrohman hanya bisa terbaring di rumahnya yang berukuran 4X6 meter didampingi istri dan anaknya yang masih balita. Meskipun banyak tetangga yang mengulurkan tangan membantu keluarga Nurrohman untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, namun Ures tetap tabah menjalani hidup dengan tertatih-tatih mencari cara demi suaminya sembuh.

“Kasihan beliau (Nurrohman, red), ingin berobat ke mana-mana malah bingung karena terbentur biaya. Makanya sebelumnya keluarga Pak Nurrohman mengobatinya seadanya saja,” kata Ai Nanan Handayanai, salah satu warga, kepada HR Online.

Setelah informasi penyakit kanker ganas Nurrohman tersebar luas di media sosial, bantuan pun datang dari Pemkab Pangandaran melalui istri Bupati Jeje Wiradinata, Hj. Ida Nurlela yang berkunjung langsung ke rumah Nurrohman.

“Sekarang Nurrohman sudah ditangani pemerintah melalui Dinas Kesehatan yang mana dirawat di Puskesmas Mangunjaya sambil menunggu rujukan rumah sakit yang penanganannya lebih baik,” imbuhnya lagi.

Dikonfirmasi perihal penyakit Nurrohman, Camat Mangunjaya, Oos Koswara, membenarkan warganya itu menderita penyakit kanker kulit ganas. Ia juga mengungkapkan kalau Nurrohman menetap di Mangunjaya sudah setahun lebih.

“Dari desa belum ada laporan ke kami. Justru saya tahunya dari Ibu PKK yang juga istri Bupati Pangandaran saat akan berkunjung ke rumah Pak Nurrohman. Saat ini Pemda melalui Dinkes dan Dinsos sudah memberikan bantuan agar beliau (Nurrohman,red) bisa sembuh dan beraktifitas kembali,” kata Oos. (Mad/R6/HR Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!