Kemenag Gelar Seminar Pendidikan Peningkatan Mutu Madrasah

Kemenag Gelar Seminar Pendidikan Peningkatan Mutu Madrasah

Seminar pendidikan peningkatan mutu madrasah yang digelar Kemenag Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran H. Eep Nuhyana dalam seminar pendidikan peningkatan mutu madrasah menyampaikan pendidikan madrasah di Pangandaran tidak terpisahkan dari sistem pendidikan nasional.

Menurut penjelasannya, untuk mewujudkan madrasah sebagai lembaga pendidikan yang berfungsi sesuai amanat Sisdiknas perlu adanya berbagai upaya dan strategi untuk meningkatkan mutunya.

“Dalam hal ini, perlu adanya prinsip keberpihakan pendidikan terhadap rakyat kecil serta ekonomi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, pemberdayaan tenaga pendidik dengan pemberian subsidi serta penguatan kelembagaan. Saya yakin dengan ini lembaga pendidikan madrasah dapat berperan sebagaimana mestinya,” kata H. Eep, Selasa (25/07/2017) lalu.

Saat ini, kata ia, program Bupati tentang Pangandaran hebat dinilai sangat membatu warga masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk terus bersekolah dan Kemenag sangat mendukungnya. Sebab, di Jawa Barat menurutnya baru di Pangandaran yang menggratiskan untuk masuk sekolah.

“Dengan program itu, pendidikan madrasah saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Harapannya generasi mudanya ke depan mampu memiliki keterampilan untuk menghadapi arus zaman yang semakin tidak menentu ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Pangandaran, Mahmud, dalam seminar itu juga menyampaikan bahwa pendidikan di Pangandaran mesti dinaikkan mutu serta kualitasnya. Sebab, saat ini Pemkab yang dalam hal ini Bupati Jeje Wiradinata telah menggulirkan program Pangandaran Hebat yang mana berikut memberikan bantuan keuangannya untuk semua sekolah.

“Di Jawa Barat, Pangandaran banyak ditiru oleh kabupaten atau kota lain terkait program gratis masuk sekolah. Makanya kita patut bersyukur,” ungkapnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles