Keren, Organisasi Peduli Lingkungan di Banjar Bersih-bersih Spanduk di Pohon

Keren, Organisasi Peduli Lingkungan di Banjar Bersih-bersih Spanduk di Pohon

Organisasi peduli lingkungan saat mencabut spanduk yang sengaja dipaku dan dipasang di pohon. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah organisasi peduli lingkungan di Banjar pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB hingga 15.30 WIB melakukan bersih-bersih spanduk yang sengaja dipasang, bahkan dipaku, pada pohon di sejumlah titik yang ada di Banjar, Minggu (23/07/2017).

Kegiatan yang bertajuk “Sayangi Pohon, Jangan Rusak Lingkungan” tersebut diprakarsai Forum Akar, Paguyuban Bale Rahayat, Taruna Dharma, dan Sarekat Hijau Indonesia DPD Kota Banjar dengan kisaran peserta mencapai 40 orang.

Menurut Koordinator Aksi, Dede Supriadi (Forum Akar), kegiatan tersebut dimulai dari depan Sekretariat Forum Akar yang terletak di Lingkungan Cikabuyutan menggunakan mobil Satpol PP. Sementara itu, pihaknya melakukan pencopotan ratusan spanduk dari berbagai bentuk yang dipasang di pohon.

“Setelah kita melakukan bersih-bersih, didapat sekitar 1 kilogram paku, serta 109 lembar spanduk yang didominasi oleh iklan para kandidat yang akan bertarung di Pilkada 2018 mendatang sebanyak 58 lembar dari berbagai ukuran. Sedangkan 51 lainnya itu yang dipasang oleh lembaga pendidikan, perusahaan atau lainnya,” kata ia kepada HR Online.

Spanduk yang berhasil dicopot oleh para aktivis lingkungan. Foto: Istimewa

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online, para peserta bersih-bersih spanduk menyisir ratusan spanduk itu di Jalan Cikabuyutan diteruskan ke Jalan Pangandaran, Jalan Batulawang, Jalan Karangmalang-Lakbok, Jalan Langensari, Jalan Lapas Banjar, Jalan Lemburbaling serta sejumlah lokasi di Banjar. Sementara itu, spanduk yang berhasil dicopot itu saat ini masih di Sekretariat Forum Akar yang rencananya besok Senin (24/07/2017) akan diserahkan ke Satpol PP. (Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Banyak Media Promosi Dipasang di Pohon, Organisasi Peduli Lingkungan di Banjar Rencanakan Gelar Aksi

Ganggu Estetika Kota, di Banjar Banyak Baligho Dipasang Bukan Pada Tempatnya

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles