Keren, Wanita ini Bikin Bra Olahraga dari Ampas Kopi

19/07/2017 0 Comments
Keren, Wanita ini Bikin Bra Olahraga dari Ampas Kopi

Bra olahraga dan legging yang terbuat dari daur ulang bungkus dan ampas kopi. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Sudah tidak aneh jika bungkus kopi dijadikan kerajinan tangan seperti tikar, kreasi tas jinjing, namun bungkus kopi ternyata bisa juga di daur ulang menjadi bra olahraga, legging, dan ikat kepala. Inovasi bungkus kopi jadi bra olahraga pertama kali diciptakan oleh Melissa Chu.

Instrukur yoga dari San Francisco, Amerika Serikat ini bukan hanya memanfaatkan bungkusnya saja, melainkan juga mendaur ulang ampas kopi menjadi bra olahraga.

Dilansir dari Bustle serta Metro, Selasa (18/7/2017), Melissa Chu mempunyai ide seperti itu karena suka akan hal-hal yang ramah lingkungan. Sehingga, dengan produk buatannya yang dinamakan Rumi X, nantinya diharapkan semua orang bisa mencintai lingkungan.

“Rumi X tercipta dari tiga hasrat saya, yaitu spiritualitas, yoga, serta alam. Paduan tiga hasrat tersebut yang akhirnya menginovasi Rumi X,” jelasnya.

Dijelaskannya, Melissa pertama kali cuma meletakkan ampas bubuk kopi di dalam bra olahraga. Namun dengan kemajuan teknologi, sekarang ini dia memanfaatkan semua limbah kopi untuk dijadikan bra olahraga.

Sedangkan warna dari bra olahraga tersebut, Melissa menggunakan daur ulang kopi sebagai pewarna tinta. Agar tinta warna tersebut tidak bau kopi, maka dia mengolahnya atau menghilangkan bau dengan memakai minyak khusus.

Sementara yang dijadikan benang atau tenunnya juga berasal dari hasil daur ulang. Hebatnya, bra olahraga dari daur ulang kopi ini bisa menyerap bau badan hingga tiga kali lebih banyak dibandingkan bahan kapas/poliester. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!