Ketua Tim Penggerak PKK Pangandaran Dapat Anugerah Ibu Baca dari Perpustakaan RI

Ketua Tim Penggerak PKK Pangandaran Dapat Anugerah Ibu Baca dari Perpustakaan RI

Hj. Ida Nurlaela saat bersama Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarnoputri. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Perpustakaan Republik Indonesia memberikan anugerah kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, Hj. Ida Nurlaela, sebagai Ibu Baca.

Dengan anugerah tersebut, Hj. Ida mengaku tertantang untuk membangkitkan minat baca di Pangandaran karena pemberian tersebut dari Perpustakaan Republik Indonesia adalah amanah besar bagi dirinya.

“Ini adalah amanah besar yang harus dilaksanakan agar minat baca di Pangandaran meningkat. Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Alloh SWT,” katanya, Kamis (20/07/2017).

Ia menjelaskan, bahwa tingkat minat baca di Pangandaran masih jauh. Terlebih instansti yang berkaitan dengan perpustakaan masih terbilang baru. Karena itu, kata Hj. Ida, menjadi tolak ukur untuk meningkatkan budaya literasi di masyarakat. “Ini menjadi motivasi besar bagi saya untuk menggerakkan budaya literasi,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Jeje Wiradinata berharap minat baca di Pangandaran dapat meningkat, khususnya melalui ibu-ibu yang menggerakkan anaknya supaya gemar membaca.

“Peran aktif mereka terhadap anaknya harus terus digalakan, apalagi ini kaitannya dengan budaya literasi,” singkatnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles