Kite Festival 2017, Layang-layang Malam Hiasi Langit Pangandaran

17/07/2017 0 Comments
Kite Festival 2017, Layang-layang Malam Hiasi Langit Pangandaran

Layang-layang yang terbang pada malam hari dalam rangka Kite Festival di Lapang Katapang Doyong Pantai Timur Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Festival layang-layang di Kabupaten Pangandaran yang digelar di Lapang Katapang Doyong Pantai Timur  diikuti oleh ratusan peserta baik dari lokal maupun mancanegara. Uniknya, festival tersebut tak hanya digelar pada siang hari saja, namun malam hari juga masih berlangsung.

Menurut Kokos, penyelenggara, festvial layang-layang yang digelar selama dua hari tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pada festival kali ini layang-layang dari berbagai bentuk dan warna menghiasi langit malam hari.

“Kite festival sekarang diikuti oleh peserta dari lokal Pangandaran, luar Pangandaran seperti Aceh, Asia seperti Malaysia maupun dari Eropa,” terangnya kepada HR Online, Minggu (16/07/2017).

Untuk pemenangnya, lanjut Kokos, tidak dinilai oleh juri. Sebab, yang menentukan adalah hasil dari undian nomor peserta. Sementara itu, festival layang-layang ini dibagi menjadi kelas 2 dimensi, kelas 3 dimensi seperti rupa binatang ataupun kartun. Sedangkan untuk pembagian kelompok dibagi menjadi kelompok layang-layang pada siang hari dan kelompok layang-layang malam hari.

Masyarakat saat menyaksikan festival layang-layang malam hari di Lapang Katapang Doyong Pantai Timur Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Di lokasi yang sama, Undang, Kadis Pariwisata Pangandaran, mengatakan, dengan diadakannya festival layang-layang tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan, baik itu dari lokal maupun mancanegara.

“Ajang ini jadi rebutan dalam festival layang-layang internasional. Untuk yang berhasil juara, akan mendapatkan uang tunai, piagam serta trophy bergilir,” ujarnya. (Ntang/R6/Hr-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!