Koptan Sekarmelati Ciamis Jalin Kerjasama dengan TaniHub

09/07/2017 0 Comments
Koptan Sekarmelati Ciamis Jalin Kerjasama dengan TaniHub

 

Koptan Sekarmelati bersama TaniHub menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU). Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Koperasi Petani (Koptan) Sekarmelati Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjalin kerjasama dengan TaniHub. Kerjasama tersebut berkaitan dengan penjualan hasil pertanian yang dikelola dan diproduksi Koptan Sekarmelati.  

Ketua Koptan Sekarmelati, Ceceng Nuryana, ketika ditemui Koran HR, Sabtu (08/07/2017), membenarkan jalinan kerjasama tersebut. Menurut dia, kerjasama dengan TaniHub menjadi awal peningkatan dan perluasan pangsa pasar bagi pihak Koptan Sekarmelati.

Ceceng menjelaskan, hasil produk pertanian yang akan difasilitasi pasar oleh pihak TaniHub meliputi bidang pertanian, peternakan, perikanan dan produksi. Salah satunya produk pertanian gula merah kelapa.

“Mudah-mudahan kerjasama dengan TaniHub ini memberikan dampak positif bagi kelangsungan usaha anggota dan Koptan Sekarmelati itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama TaniHub, Ivan Arie Sustiawan, menegaskan, sedari awal TaniHub didirikan untuk membantu meningkatkan taraf hidup (kesejahteraan) para petani di seluruh wilayah Indonesia, serta memangkas rantai distribusi yang selama ini dikuasai tengkulak. 

Menurut Ivan, Tanihub membantu petani menjual hasil pertanian secara langsung (online) kepada konsumen. Selain itu, TaniHub juga memperluas jangkauan penjualan hasil pertanian ke seluruh Indonesia.

“Petani tidak perlu lagi menjual hasil pertanian ke tengkulak. Petani akan diuntungkan karena memperoleh keuntungan 20 persen dari harga tengkulak,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!