Lagi, Wisatawan Keluhkan Sampah Berserakan di Pantai Pangandaran

06/07/2017 0 Comments
Lagi, Wisatawan Keluhkan Sampah Berserakan di Pantai Pangandaran

Sampah berserakan yang berada di sekitaran pantai Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Lagi-lagi wisatawan di Pantai Pangandaran mengeluhkan keberadaan sampah yang berserakan di bibir pantai. Kondisi itu membuat pengunjung mengelus dada lantaran keelokan alam Pangandaran harus tercemar oleh pemandangan sampah.

Karwan, wisatawan asal Subang Jawa Barat, mengaku sudah kedua kalinya datang ke Pangandaran. Sayangnya, ia tak melihat perubahan soal keberadaan dari sampah yang berserakan di pinggir pantai yang memang tak sedap dipandang mata.

“Saya yakin, kalau bibir Pantai Pangandaran terbebas dari sampah pengunjung semakin nyaman dan betah. Harapannya pemerintah mencari solusi hal ini,” ujarnya kepada HR Online, Rabu (06/07/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh Yudi, wisatawan asal Semarang. Menurut Yudi, keberadaan sampah yang ada di sepanjang bibir Pantai Pangandaran ini membuatnya prihatin. Ia menyarankan, pemerintah agar menyediakan tempat sampah jika perlu tiap tujuh meter satu tong sampah.

“Karena keberadaan tong sampah sedikit, bisa jadi wisatawan justru lebih seenaknya membuang sampah. Saya kira kalau diperbanyak tong sampahnya hal itu bisa diminimalisir,” katanya.

Ia menambahkan, sampah yang berserakan di bibir pantai itu tidak luput dari tangan-tangan wisatawan yang kurang sadar soal kebersihan. Wisatawan tak bertanggungjawab itu seenaknya membuang sampah sehingga pantai pun menjadi korbannya.

“Selaku wisatawan, saya tentu menginginkan sebuah kenyaman, khususnya soal kebersihan. Guna menekan wisatawan yang masih buang sampah sembarangan, pemerintah seyogyanya mengambil langkah tegas agar lambat laun kebiasaan ini bisa hilang dan pantai pun semakin nyaman,” tutur Yudi. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!