Libur Lebaran, Umang Bengkulu Laris di Pangandaran

06/07/2017 0 Comments
Libur Lebaran, Umang Bengkulu Laris di Pangandaran

Pembeli saat memilih Umang yang dijual pedagang di sekitaran Pantai Timur Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Umang-umang atau kelomang, binatang satu ini memiliki bentuk dan cara berjalan yang unik sehingga banyak disukai wisatawan, khususnya anak-anak, sebagai buah tangan saat berlibur ke objek wisata pantai seperti halnya di Pangandaran.

Di Pangandaran, meskipun Umang dapat ditemui dari para penjual Umang di pinggir jalan sekitar pantai, namun keberadaan Umang sendiri di Pangandaran justru tak ada kabarnya.

Mira, salah satu pedagang Umang di Pantai Timur Pangandaran, mengatakan, Umang yang ia jual berasal dari Bengkulu. Sementara Umang asal Pangandaran tidak ada entah kemana.

“Saya jual Rp. 1000 per satu Umang, ada juga yang Rp. 5000 tiga Umang, bagaimana ukurannya sih,” kata Mira kepada HR Online, Rabu (05/07/2017).

Ia mengungkapkan, didapatkannya Umang asal Bengkulu itu dari salah seorang Bandar dengan harga Rp. 70 ribu perkilo dari berbagai ukuran.

Selama musim libur panjang lebaran ini, kata Mira, ia bisa menjual dengan keuntungan mencapai Rp. 150 ribu hingga Rp. 200 ribu perharinya.

“Di luar musim liburan ya sepi. Alhamdulillah musim libur kali ini hasil dari jual Umang bisa buat tambah-tambah kebutuhan di rumah,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!