MAN 3 Ciamis Lakukan Upaya P4GN

22/07/2017 0 Comments
MAN 3 Ciamis Lakukan Upaya P4GN

MAN 3 Ciamis dan BNN Kabupaten Ciamis, menyosialisasikan tentang Bahaya Narkoba kepada 115 siswa baru Tahun Pelajaran 2017/ 2018, bertempat di Aula MAN 3 Ciamis, Selasa (18/07/ 2017) lalu. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba kepada 115 siswa baru Tahun Pelajaran 2017/ 2018, bertempat di Aula MAN 3 Ciamis, Selasa (18/07/ 2017) lalu.

Ketua pelaksana kegiatan, Teti Rostiani, S.Pd., menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu dalam rangka Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2017/2018.

“Sosialisasi ini merupakan upaya pencegahan dini kepada siswa baru agar memiliki pemahaman yang jelas tentang bahaya narkoba. Dengan begitu, para siswa memiliki daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Teti menuturkan, kegiatan sosialiasi ini rutin dilaksanakan setiap penerimaan siswa baru. Pihaknya berharap para siswa MAN 3 Ciamis tidak ada yang terjerumus ke dalam masalah narkoba.

Kasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiwan, S.Sos., MM, memaparkan tentang apa narkoba, jenis-jenis narkoba, dampak buruk yang ditimbulkan serta sanksi hukum apabila menyalahgunakannya.

Deny juga menyampaikan faktor penyebab penyalahgunaan narkoba. Diantaranya faktor dari Individu, yaitu adanya keinginan untuk mencoba-coba menggunakan narkoba atau hanya ingin mencari kesenangan sesaat.

“Atau bahkan sebagai pelarian dari suatu masalah yang sedang dihadapi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Deny menambahkan, dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), pihaknya siap bersinergi dengan pihak manapun yang memilki visi sama yaitu menyelamatkan generasi muda dari ancaman narkoba. (Deni/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!