Mau Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim? Begini Langkahnya

04/07/2017 0 Comments
Mau Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim? Begini Langkahnya

Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Sejak 2014 lalu, layanan pesan instan Whatsapp mengenalkan fitur checklist biru yang menunjukkan pesan itu sudah terbaca oleh penerima. Namun, seiring dengan perkembangan dan banyaknya pengguna, tidak sedikit yang menginginkan agar pesan itu bisa dibaca tanpa diketahui oleh si pengirim.

Untuk bisa melakukan hal itu, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan mode air plane sebelum membaca pesan tersebut. Setelah mode air plane dipilih, bukalah pesan yang belum dibuka sebelumnya. Jika sudah dibaca, keluarlah dari Whatsapp dan non aktifkan mode air plane. Hasilnya, tanda pesan sudah dibaca tidak akan muncul alias pengirim tidak tahu jika pesan itu sudah dibaca.

Langkah alternatif lainnya sedikit ribet. Anda perlu mengatur terlebih dahulu pada menu pengaturan. Pada pilihan di menu itu, pilihlah Account dilanjutkan dengan memilih privacy. Jika sudah, dilanjutkan dengan memilih last seen menjadi nobody.

Terakhir, Anda perlu menghilangkan checklist pada read receipts. Dengan langkah tersebut, pesan yang dikirim oleh kontak Anda jika dibaca tidak akan diketahui olehnya. Namun, sayangnya cara tersebut juga berdampak pada Anda sendiri, yakni tidak bisa mengetahui pesan Anda sudah dibaca atau belum oleh kontak Anda. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!