Minim Rambu, Jalur Mudik di Tikungan Katapang Banjar Rawan Kecelakaan

03/07/2017 0 Comments
Minim Rambu, Jalur Mudik di Tikungan Katapang Banjar Rawan Kecelakaan

Salah satu korban kecelakaan di tikungan Katapang Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jalan Brigjen M Isa atau jalan nasional yang tepatnya di Lingkung Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, sangat rawan kecelakaan lalu lintas. Hal ini lantaran di jalur tersebut selain padat kendaraan, juga minim rambu-rambu lalu lintas.

Salah satu warga Katapang, Dede Iskandar (38), mengatakan, bahwa di jalur tersebut kendaraan yang melintas cukup banyak karena jalan ini merupakan jalur utama lintas selatan. Namun, dengan meningkatnya volume kendaraan itu, di jalur tersebut justru tidak terdapat rambu-rambu lalu lintas. Sehingga jalur di tikungan Katapang tersebut rawan kecelakaan.

“Tidak ada rambu di sini, sehingga pengendara terlena dan sering menyebabkan kecelakaan. Untuk seminggu terakhir ini saja sudah tiga kali terjadi kecelakaan lalu lintas di sini,” ujarnya kepada HR Online, Minggu (2/7/2017).

Hal yang sama dikatakan warga lainnya, Hendiyana (25). Menurutnya, akibat minimnya rambu-rambu di jalan tersebut, kerap terjadi kecelakaan. Karenanya banyak kendaraan yang mengalami tekor. Padahal, berkendara seperti itu bisa dihindari apabila ada rambu-rambu petunjuk yang benar dan jelas.

“Di sini memang perlu adanya rambu lalu lintas. Hal ini untuk meminimalisir kecelakaan,” katanya.

Warga berharap dari instansi terkait untuk segera memasang rambu-rambu lalu lintas. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!