Negara yang Punya Makanan Super ‘Seuhah’ di Dunia

Negara yang Punya Makanan Super ‘Seuhah’ di Dunia

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Indonesia memang terkenal dengan makanan pedas. Seperti mie Aceh makanan khas Aceh, ayam penyet dari Jawa Timur, balado khas Minangkabau, seblak dari Bandung, pempek Palembang dan lain sebagainya.

Namun, makanan pedas tradisional khas Indonesia yang menurut Kita makanan tersebut bisa membakar lidah, ternyata masih kalah dengan masakan dari negara-negara lain.

Lantas negara mana saja yang punya makanan terpedas di dunia? Dikutip dari The Daily Meal, berikut ini negara yang punya makanan dengan cita rasa seuhah.

# India

Urutan pertama diduduki oleh India. Negeri Bollywood ini punya makanan pedas kari dengan nama vindaloo. Makanan yang merupakan menu khas rumah makan India terbuat dari campuran cabai, remah, coriander, jintan dan rempah-rempah otentik lainnya. Kuliner yang berasal dari bagian Selatan India biasanya dicampur dengan daging kambing, babi atau ayam, terus tomat, bawang. Menurut cerita penduduk setempat, cabai merah pedas dari vindaloo berjumlah 65 butir.

# Korea

Selanjutnya Korea diposisi kedua. Sudah tidak aneh jika di Korea setiap restoran mempunyai menu makanan pembakar lidah seperti gochujang atau kimchi. Namun masih ada makanan pedas lainnya dari negeri gingseng ini yaitu Tteokbokki. Penganan berbentuk selinder/batang ini berasal dari olahan beras yang dimasak dengan gochujang, sehingga cita rasanya pedas plus manis.

Atau Anda bisa menikmati makanan pedas lainnya yaitu buldak. Buldak hampir sama dengan Korean chicken, namun makanan ini diberi bumbu super pedas dan saus khas Korea. Biasanya buldak disantap untuk makan malam dan sebagai temannya yaitu soju. 

# Thailand

Kemudian ada Thailand dengan phat phrik khing. Makanan pedas ini adalah olahan kari dengan bahan cabai rawit, rempah-rempah, galang, serta jahe.

# Meksiko

Cabai di Meksiko sama halnya dengan bawang bombai di India yaitu sebagai baha utama setiap masakan. Untuk di Meksiko ada makanan seuhah yaitu pozole. Hidangan ini merupakan warisan dari suku Aztec kuno. Bahan sebagai campuran pozole ada daging ayam atau babi, bubur jagung, sayuran serta kaldu. Sebagai pelengkap diberi cabai, lobak, selada, rempah-rempah serta bawang.

Nah jika ada adalah pecinta masakan pedas, patut dicoba makanan di atas. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles