Olahraga Sambil Denger Musik Ampuh Hempaskan Stres

08/07/2017 0 Comments
Olahraga Sambil Denger Musik Ampuh Hempaskan Stres

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Mendengarkan musik saat berolahraga dipercaya mampu mengobati rasa bosan ketika kamu terlalu fokus berolahraga. Baik itu saat lari di lapangan atau lari kecil di treadmill di pusat kebugaran.

Selain itu, musik yang menyenangkan bisa memberikan energi tersendiri bagi siapa saja yang berolahraga. Bukan hanya saat lari, mendengarkan musik sambil bersepeda atau bahkan saat mengangkat beban juga akan terasa menyenangkan. Manfaat seperti itu banyak dirasakan oleh mereka yang aktif berolahraga.

Dikutip dari Virtuagym, ada sejumlah manfaat mendengarkan musik saat berolahraga, diantaranya mood berolahraga jadi meningkat. Ketika berolahraga, banyak orang yang pada akhirnya terlalu letih sehingga malas untuk melanjutkan aktivitasnya. Tapi dengan musik yang pas, mood seseorang akan kembali bangkit. Hal itu tentunya sangat baik saat berolahraga.

Bahkan, pakar kesehatan juga menyarankan untuk mendengarkan musik sesuai dengan jenis olahraga yang kamu lakukan. Misalnya berlari, maka musik dengan beat kencang bisa menjadi pilihan. Karena, dengan ritme musik yang didengar, tubuh biasanya akan mengikuti. Ritme musik semakin bersemangat, semakin aktif pula tubuh kamu bergerak.

Selain itu, mendengarkan lagu juga bisa membuat kamu fokus pada olahraga yang sedang dilakukan. Tentunya hal negatif seperti stres tidak akan ada dalam pikiranmu. Untuk itu, pilih lah musik yang menggebu, yang bisa memaksimalkan konsentrasimu. Khusus untuk olahraga yang butuh ketenangan seperti yoga, musik juga tetap diperlukan sebagai pengantar tubuh mencapai titik rileks.

Manfaat lainnya yaitu, dengan musik yang bersemangat, secara tidak sadar tubuh juga akan termotivasi untuk aktif bergerak. Semakin musik mengalun kencang, semakin termotivasi pula tubuh untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari berolaharaga. Bahkan, perasaan positif pun akan dirasakan sehingga kamu akan merasa lebih ceria. Selamat mencoba ya! (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!