Pemdes Bantardawa Ciamis Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur & SDM

16/07/2017 0 Comments
Pemdes Bantardawa Ciamis Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur & SDM

Pengerjaan renovasi Kantor Desa Bantardawa. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setahun sudah perjalanan Sahlan menjadi Kepala Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis. Dalam kurun waktu tersebut, dirinya terus berbenah melakukan penataan pembangunan, baik bidang infrastruktur maupun pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) yang dipandang butuh penataan dan pembinaan lebih serius.

Untuk itu, kini dirinya tengah menggenjot beberapa pogram pembangunan yang ada di wilayahnya. Seperti halnya pembangunan/renovasi kantor desa, dan pembangunan jalan lingkungan di sejumlah titik. Tujuannya tiada lain untuk meningkatkan taraf perekonomian warga serta peningkatan imflasi jalan mantap menuju desa yang maju dan mandiri.

“Untuk meningkatkan imflasi jalan mantap sesuai visi dan misi kami, alhamdulillah memasuki tahun 2017 ini terus meningkat hingga pencapaian 60 persen. Hal ini tentunya atas kerja keras kami yang dibantu para staf, kader serta lembaga dan tokoh masyarakat yang ada. Insya Allah untuk tahun ini kami akan menyelesaikan renovasi bangunan kantor desa dengan anggaran Banporov dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” terang Sahlan, saat ditemui Koran HR, Senin (10/07/2017) lalu. 

Kantor Desa Bantardawa Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Lebih lanjut Sahlan mengungkapkan, di tahun anggaran (TA) 2017, Desa Bantardawa akan mengalokasikan anggaran sejumlah Rp.1.479.943.000 dari jumlah anggaran keseluruhan yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp.812.297.000, Alokasi Dana Desa (ADD) Rp. 417.172.000, BKP sebesar Rp.165.000.000, BANKAB RP.11.296.000, dan dari BHDDR Rp.17.678.000.

“Dari seluruh anggaran tersebut kami akan mengalokasikannya untuk pembangunan jalan rabat beton di tiga dusun, yaitu di Dusun Sukadana, Bantardawa dan Dusun Bantarsari. Insya Allah, untuk pengerjaannya saat ini sudah dimulai sesuai rencana,” kata Sahlan.

Selain meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan, anggaran tersebut juga dialokasikan untuk kegiatan sosialisasi dan bimbingan tekhnik (bintek) BUMDes, pelatihan ekonomi kreatif masyarakat, serta pelatihan kesehatan mengenai bahaya narkoba. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!