Pemdes Karyamukti Banjar Realisasikan Berbagai Bidang Pembangunan

Pemdes Karyamukti Banjar Realisasikan Berbagai Bidang Pembangunan

Kepala Desa Karyamukti, Ajat Sudrajat, saat memberikan sambutan dalam kegiatan di desa. Foto: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di Tahun Anggaran (TA) 2017, Pemerintah Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, di tahap pertama akan merealisasikan sejumlah kegiatan dari berbagai bidang. Seperti halnya bidang penyelenggaraan pemerintah desa, bidang pelaksanaan pembangunan desa dan bidang pembinaan kemasyarakatan desa.

Saat ditemui Koran HR di ruangannya, Selasa (18/07/2017) lalu, Kepala Desa Karyamukti, Ajat Sudrajat, menyampaikan, di tahap pertama TA 2017 ini, pihaknya akan merealisasikan sejumlah kegiatan, baik yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupaun Alokasi Dana Desa (ADD).

“Bidang penyelenggaraan pemerintah desa kita realisasikan meliputi operasional pemerintah desa, pengadaan sarana dan prasarana kantor desa maupun honorarium pendataan penduduk. Sedangkan, bidang bidang pelaksanaan pembangunan desa meliputi jalan kip atau rabat beton, jembatan kip, pivanisasi, saluran air atau drainase,” terangnya.

Sedangkan, untuk bidang pembinaan kemasyarakatan desa, lanjut Ajat, meliputi pelatihan Karang Taruna, tujuannya untuk memaksimalkan potensi para pemuda, serta pelatihan dan pembinaan Posyandu.

Adapun dana transfer yang diterima Desa Karyamukti di TA 2017 ini diantaranya, Dana Desa (DD) dengan pagu anggaran sebesar Rp.1.049.449.000, Alokasi Dana Desa (ADD) Rp.2.799.185.000.

Untuk Bagi Hasil Pajak (BHP) Daerah, pagu anggarannya sebesar Rp.54.619.000, Bagi Hasil Retribusi Daerah (BHRD) Rp.40.236.000, Bantuan Gubernur Rp.165.000.000, dan Pendapatan Asli Desa (PADes) sebesar Rp.22.000.000.

“Mudah-mudahan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Karyamukti di tahun anggaran 2017 ini berjalan lancar, sesuai harapan kita bersama,” pungkas Ajat. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles