Pemkot Banjar Canangkan Bhakti TNI KB Kes Terpadu

26/07/2017 0 Comments
Pemkot Banjar Canangkan Bhakti TNI KB Kes Terpadu

Walikota dan Wakil Walikota Banjar, bersama pejabat Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, dan pejabat Kodim 0613 Ciamis, canangkan Bhakti TNI KB Kes Terpadu, Peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV tahun 2017, di Pendopo Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, bersama Kodim 0613 Ciamis, mengkampanyekan pentingnya program KB sebagai upaya mempertahankan untuk menjadi keluarga yang lebih tangguh dan berkualitas.

Kerjasama itu diwujudkan dalam pencanangan Bhakti TNI KB Kes Terpadu, Peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV, dan Launching Kampung KB Kota Banjar 2017, bertempat di Pendopo Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Selasa (25/07/2017).

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, saat ditemui Koran HR usai acara, mengatakan, KB Kes Terpadu perlu dicanangkan agar warga tahu bagaimana menanamkan nilai kehidupan berbangsa dan bernegara, serta jadikan momen menuju keluarga yang tangguh dan berkualitas.

“Membangun bangsa ini dimulai dari kehidupan yang berkualitas dan tangguh, sebagaimana didengungkan program pemerintahan Jokowi. Jadi, penting peran masyarakat dalam mencapai sasaran atau target program KB. Dengan kata lain, pertumbuhan penduduk perlu dikendalikan,” terangnya.

Dia mengatakan, bahwa Kota Banjar terus melakukan upaya-upaya untuk menekan jumlah kelahiran dengan mengajak calon akseptor mengikuti program KB. Realisasinya hingga kini program KB yang sudah dilakukan melebihi target. Artinya, dari sejumlah pasangan usia subur di Kota Banjar, sebagian besarnya sudah jadi peserta KB.

“Keberhasilan pembangunan bidang kependudukan di Kota Banjar ini harus terus diimbangi bidang lainnya, atau mesti terintegrasi seperti halnya ketahanan pangan dan kesejahteraan ekonomi warga,” tandas Ade Uu.

Sekretaris DKBPP Kota Banjar, Nurjanah, mengatakan, pihak dinasnya akan terus menggalakan dan mengajak warga untuk sadar ber-KB. Meski pencapaian program KB di Kota Banjar terbilang berhasil, namun tetap harus dijaga dan dikendalikan.

“Dukungan program KB yang digelorakan Walikota Banjar, harus terus diapresiasi melalui antusias dari masyarakatnya,” kata Nurjanah. (Nanks/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!