Pendaftaran SMA & SMK Dibatasi

07/07/2017 0 Comments
Pendaftaran SMA & SMK Dibatasi

Para siswa tampak antri mendaftar di SMKN 1 Padaherang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Memasuki tahun ajaran baru sekolah di berbagai tingkatan, calon murid yang akan melanjutkan ke tingkat SMA maupun SMK saat ini dibatasi waktu pendaftarannya.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Padaherang, Nana, pendaftaran calon siswa di tingkat SMA maupun SMK saat ini dibatasi waktunya itu sesuai dengan intruksi dari Provinsi Jawa Barat.

“Di sekolah kita dibatasi akhir pendaftarannya sampai 6 Juli 2017. Sementara kebutuhan siswa di sekolah kami atau kuotanya itu sebanyak 18 rombel yang mana tiap rombelnya terdiri dari 36 siswa. Artinya, kita membutuhkan 648 siswa. Mudah-mudahan jumlah kuota tersebut tercapai. Dan jika tidak tercapai kuota tersebut, maka jumlah murid seadanya ,” kata Nana kepada Koran HR, Senin (03/07/2017).

Di tempat terpisah, Kepala SMKN 1 Pangandaran, Dede Taryana, mengungkapkan, bila sekolahnya itu membuka pendaftaran siswa baru dari jalur non akademis sampai 08 Juli 2017.

“Kita membutuhkan 514 siswa untuk 14 rombel. Mudah-mudahan tercapai kuotanya. Untuk saat ini, kita sudah buka jurusan kelautan,” kata Dede kepada Koran HR.

Dede menjelaskan, saat ini baik di SMKN 1 Padaherang maupun SMKN 1 Pangandaran masih melakukan pendaftaran siswa baru tahap dua untuk gelombang non akademis. Untuk itu, bagi orang tua yang akan mendaftarkan anaknya ke SMKN 1 Pangandaran masih ditunggu hingga Kamis (08/07/2017) hingga pukul 14.00 WIB.

Ia menghimbau, orang tua atau calon siswa untuk tidak mendaftar melebihi waktu yang sudah ditentukan. Sebab, jika melebihi waktu yang ditentukan, maka sudah tidak bisa lagi mendaftar ke sekolahnya.

Asep, salah seorang siswa, mengaku memilih SMKN 1 Padaherang lantaran jaraknya yang dekat dengan rumah dan juga jurusan yang ditawarkan sudah sesuai dengan keinginannya.

“Saya ingin menggali ilmu lebih banyak lagi di SMKN 1 Padaherang. Selain itu, jika nanti lulus, saya tidak kerepotan lagi mencari pekerjaan karena kemampuannya sudah diasah di sekolah ini,” katanya kepada Koran HR. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!