Pendidikan Gratis, Pemkab Pangandaran Siap Cairkan Rp.4 Miliar untuk SMA/SMK

12/07/2017 0 Comments
Pendidikan Gratis, Pemkab Pangandaran Siap Cairkan Rp.4 Miliar untuk SMA/SMK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, H. Agus Nurdin. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, kini mulai merealisasikan program-program yang dulu dijanjikan saat kampanye, salah satunya program Pangandaran Hebat untuk pendidikan gratis bagi siswa SMA/SMK.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, H. Agus Nurdin, mengatakan, Kamis besok pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan mencairkan dan menstransfer uang untuk SMA dan SMK ke kas Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat senilai kurang lebih Rp.4 miliar.

“Penyaluran uang tersebut nantinya diatur oleh pihak provinsi ke semua sekolah SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Pangandaran. Kita pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran hanya memberikan uang ke provinsi, dan selebihnya provinsi yang mengaturnya,” terang Agus, kepada HR Online, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/07/2017).

Dia juga mengatakan, dari 27 kabupatan/kota yang ada di Jawa Barat, baru Kabupatan Pangandaran yang memberikan bantuan untuk SMK dan SMA. Selanjutnya akan menyusul Kabupatan Bekasi.

“Apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pangandaran sangat direspon oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Terbukti, semua prosedur dari Pangandaran ditandatangani oleh gubernur,” pungkas Agus. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!