Peneliti Ungkap Keripik Sayur Tidak Baik Untuk Kesehatan

03/07/2017 0 Comments
Peneliti Ungkap Keripik Sayur Tidak Baik Untuk Kesehatan

Foto: Net/Ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Menjaga kesehatan sangat penting dengan kita mengkonsumsi makanan yang sehat seperti halnya sayur-sayuran atau buah-buahan. Namun, perlu diketahui tidak semua makanan berbahan sayur bisa menyehatkan seperti halnya keripik yang terbuat dari sayur-sayuran.

Sebuah penelitian yang dilakukan Charlotte Sitling-Reed, ahli gizi terdaftar, mengungkapkan, bahwa dua pertiga dari keripik sayuran terdiri dari sayuran dan sisanya merupakan minyak dan garam. Dalam studinya itu, ia menegaskan bila keripik tetaplah keripik meski terbuat dari sayuran. Pasalnya, keripik mengandung banyak lemak, lemak jenuh serta garam.

“Kenyataannya, keripik sayuran terdapat kandungan lemak jenuh serta garam lebih tinggi dibanding dengan keripik umumnya,” ungkapnya seperti yang dilansir HR Online dari Metro.co.uk.

Anggapan keripik sayuran lebih aman dibanding dengan camilan seperti halnya kentang goreng atau keripik lain dengan alasan keripik sayuran bahan-bahannya terbuat dari sayuran. Namun, ia menegaskan bila keripik merupakan camilan yang tidak baik bila dikonsumsi secara berlebihan. Sebab, di dalam keripik terdapat banyak kandungan garam serta lemak yang membuat camilan tersebut terasa enak dan lezat.

Ia menganjurkan, bila berkeinginan untuk memakan makanan yang sehat, keripik bukan pilihan yang tepat meski terbuat dari sayur. Menghindari makanan olahan dan mengkonsumsi makanan yang segar serta alami adalah langkah tepat untuk menjaga kesehatan. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!