Peneliti Ungkap Usia Tua Rentan Selingkuh

06/07/2017 0 Comments
Peneliti Ungkap Usia Tua Rentan Selingkuh

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Seiring bertambahnya usia, sudah semestinya tingkat kedewasaan seseorang semakin tinggi serta semakin bijak dalam menentukan arah kehidupannya. Akan tetapi, sebuah penelitian di Amerika Serikat mengungkapkan bila seseorang semakin tua justru cenderung rentan godaan untuk selingkuh.

Dalam penelitian digagas oleh Institute for Family Studies itu, seperti yang dilansir HR Online dari laman nypost.com, mengungkapkan bahwa orang paruh baya melakukan perselingkuhan dari pasangannya itu lebih banyak dibandingkan dengan pasangan yang masih usia muda.

Di tahun 2016, masih dalam penelitian tersebut, 20 persen responden dengan usia di atas 55 tahun mengungkapkan hubungan pernikahan mereka pernah mengalami kasus perselingkuhan. Sedangkan yang di bawah umur 55 tahun justru hanya mendapat angka 14 persen.

Dari hasil penelitian itu, periode tahun 1990-an kasus perselingkuhan didominasi oleh pasangan yang masih muda. Berbeda sejak tahun 2004, orang tua justru mengambil alih pasangan muda soal masalah penyebab retaknya rumah tangga, selingkuh.

Menurut profesor di Universitas Utah Nicholas H. Wolfinger yang mana mengungkapkan penelitian ini, menyebutkan bahwa perubahan drastis itu dimungkinkan karena di usia 50 hingga 60 tahun merupakan masa dimana bangkitnya seksual dan lebih banyak pasangan yang berhubungan badan dibanding dengan usia lainnya.

Ia menambahkan, aktifitas berhubungan badan usia remaja mengalami penurunan di tahun 1990 karena mereka cenderung melakukan hubungan seksual di luar nikah. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!