Perbaiki Jalan Rusak, Warga Ciamis Ini Galang Dana Lewat Internet

07/07/2017 0 Comments
Perbaiki Jalan Rusak, Warga Ciamis Ini Galang Dana Lewat Internet

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Infrastruktur jalan di wilayah perbatasan Kecamatan Rancah dan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, kondisinya mengkhawatirkan. Pasalanya, hampir seluruh ruas infrastruktur jalan tersebut rusak berlubang. Bahkan tidak jarang kondisi itu menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Andri (29), warga Sukasari, ketika ditemui Koran HR, Minggu (02/07/2017) lalu, membenarkan kondisi infrastruktur jalan di wilayah tersebut. Menurut dia, di sepanjang jalur tersebut lebih banyak ruas jalan yang rusak ketimbang yang bagus.

“Salah satunya ruas jalan antara Desa Situmandala Rancah dengan Desa Sukasari Tambaksari, tepatnya di Dusun Langkaphaji. Kondisinya rusak parah dan batu kerikil berserakan. Pengguna jalan seringkali terganggu, khususnya di musim  penghujan, karena terdapat genangan air di lubang jalan,” katanya.

Menurut Andri, karena belum ada perhatian dari pemerintah daerah, warga berinisiatif memperbaiki jalan dengan swadaya, sukarela dan material seadanya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Senada dengan itu, Yayan Sopyan, warga Situmandala, ketika ditemui Koran HR, mengatakan, jalur perbatasan Rancah dan Tambaksari tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. 

“Kondisi jalannya sangat rusak. Warga kemudian berinisiatif menggalang dana lewat sosial media (youtube, facebook dan lainnya),” katanya.

Diakui Yayan, karena respon pemerintah telat, warga berupaya menggalang dana dengan mengajukan proposal ke sejumlah perusahaan-perusahaan swasta, termasuk menggalang dana lewat internet. (Heri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!