Perpusnas RI Berikan Bantuan Mobil ke Pemkab Pangandaran

Perpusnas RI Berikan Bantuan Mobil ke Pemkab Pangandaran

Bupati Pangandaran saat bersama Hj. Ida Nurlela, Ofi Sopiana dan Puti Guntur. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dalam kesempatan menghadiri undangan kegiatan Gemar Membaca yang berlangsung di Gedung Islamic Center Pangandaran beberapa waktu lalu secara simbolis menyerahkan bantuan berupa satu unit kendaraan perpustakaan keliling untuk di Pangandaran.

Melalui Deputi Bidang Pengembangan Bahan dan Jasa Informasi Perpusna RI, Ofi Sopiana, yang memberikan langsung ke Bupati Jeje Wiradinata yang didampingi Hj. Ida Nurlaela, Anggota DPR RI Komisi X Puti Soekarno Putri serta jajaran SKPD, Ofi mengatakan bahwa pencanangan gemar membaca di Indonesia sudah digalakan sejak 2011 silam.

“Tujuannya jelas, melalui gemar membaca agar bisa mencerdaskan masyarakat Indonesia. Untuk Pangandaran yang merupakan daerah baru mekar, kita tidak bisa berbuat banyak dan baru bisa memberikan kendaraan. Ke depannya, kita secara bertahap akan membantu Pangandaran,” sambutnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, mengungkapkan bahwa Dinas Perpustakaan di Pangandaran baru dibuka beberapa bulan lalu. Sehingga ia mengakui banyak keterbatasan di dinasnya itu.

“Meski begitu, saya optimis untuk memaksimalkan Dinas Perpustakaan dengan memperhatikan anggarannya. Kemungkina bisa diperbesar,” katanya kepada Koran HR, Senin (24/07/2017) lalu.

Jeje menambahkan, melalui gerakan gemar membaca yang di Pangandaran, Pemkab sangat mendukung dan ia berharap agar semua elemen masyarakat rajin membaca untuk hal-hal yang positif.

“Khususnya ibu-ibu harus rajin membaca dan jangan lupa untuk terus mengingatkan anaknya agar rajin membaca,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Hj. Ida Nurlaela yang mendapatkan anugerah Bunda Baca dari Perpusnas RI. Menurutnya, kaum perempuan khususnya ibu-ibu harus dekat dengan anaknya dan harus selalu mengingatkan anaknya untuk gemar membaca.

“Mendapat anugerah Bunda Baca Pangandaran, tentu bagi saya adalah suatu kehormatan dan sekaligus amanah yang harus siap saya jalankan,” tegasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles