(Pilkada Ciamis) Doktor Heri Komitmen Kembangkan Wisata Peninggalan Sejarah

(Pilkada Ciamis) Doktor Heri Komitmen Kembangkan Wisata Peninggalan Sejarah

Bakal Calon Bupati Ciamis, DR. H. R. Heri Solehudin Atmawidjaja, mengunjungi Situs Astana Gede Kawali, belum lama ini. Menurut dia, banyak konsep destinasi wisata peninggalan sejarah yang bisa diadopsi dari luar negeri. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Situs Astana Gede Kawali peninggalan budaya masa prasejarah rencananya akan dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis. Untuk itu, aset berharga seperti situs Astana Gede perlu dikembangkan dan ditata secara profesional.

Hal itu disampaikan Bakal Calon Bupati Ciamis, DR. H. R. Heri Solehudin Atmawidjaja, usai mengunjungi Situs Astana Gede Kawali, belum lama ini. Menurut dia, banyak konsep destinasi wisata peninggalan sejarah yang bisa diadopsi dari luar negeri.

“Saya pernah berkunjung ke luar negeri, disana terdapat lokasi peninggalan sejarah yang dijaga kelestariannya dan dijadikan objek wisata unggulan. Seperti yang ada di wilayah negeri tirai bambu,” katanya.

Doktor Heri menjelaskan, rencana pengembangan dan penataan tersebut merupakan salah satu langkah untuk menjaga dan melestarikan situs budaya peninggalan sejarah yang erat kaitannya dengan masa keemasan kerajaan di tanah sunda.

“Selain pelestarian cagar budaya dan cagar alam, juga pengembangan destinasi wisata. Diantaranya dengan perbaikan infrastruktur, penyediaan fasiltas jalan trap, jogging track, dan fasilitas penunjang lainnya seperti kawasan kuliner serta penunjang lain yang relevan,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles