(Pilkada Ciamis) DR. Heri Kunjungi Sentra Kerajinan Anyaman Lidi Ciherang

03/07/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) DR. Heri Kunjungi Sentra Kerajinan Anyaman Lidi Ciherang

 

Bakal Calon Bupati Ciamis, DR. H. R. Heri Solehudin Atmawidjaja, mengunjungi sentra kerajinan anyaman lidi “Karya Mandiri” di wilayah RT 08 RW 06, Kubangpari, Ciherang, Banjarsari, Ciamis. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, DR. H. R. Heri Solehudin Atmawidjaja, mengunjungi sentra kerajinan anyaman lidi “Karya Mandiri” di wilayah RT 08 RW 06, Dusun Kubangpari, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Minggu (02/07/2017).

Kepada HR Online, DR. Heri bilang bahwa kunjungan yang dilakukannya ke sentra kerajinan anyaman lidi tersebut merupakan realisasi dari misi panca olah, yakni olah materi atau bidang perekonomian.  

DR. Heri mengaku ingin menyerap informasi serta aspirasi dari pelaku kerajinan anyaman lidi yang ada di wilayah Ciherang. Pasalnya menurut DR. Heri, selain bertani mayoritas mata pencaharian warga Ciherang adalah kerajinan anyaman lidi.

“Informasi yang kami dapat dari pejabat setempat, hampir 90 persen warga Ciherang adalah kerajinan anyaman lidi. Tentunya ini potensi besar bagi pengembangan sentra ekonomi rakyat,” katanya.

Menurut DR. Heri, selama ini warga pengrajin anyaman lidi Ciherang mengandalkan modal seadanya. Kedepan, DR. Heri ingin warga pengrajin tersebut bisa mendapatkan kemudahan akses permodalan, baik dari pemerintah ataupun perbankan.  

“Selain mudah dalam permodalan, tentunya juga akses pemasaran harus diperluas. Tapi alhamdulillah, saya dengar saat ini pemasaran produk kerajinan asal Ciherang ini sudah mampu menembus ke berbagai kota besar di Indonesia,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!