(Pilkada Ciamis) DR Heri Rumuskan Program Unggulan Sejahterakan Petani

13/07/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) DR Heri Rumuskan Program Unggulan Sejahterakan Petani

DR. H. R. Heri Solehudin Atmawidjaja, turun ke sawah menemui petani dan ikut bagian dalam panen raya padi, di wilayah Dusun Kubangpari, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, DR. H. R. Heri Solehudin Atmawidjaja, berencana merumuskan program untuk mensejahterakan para petani. DR. Heri pun turun langsung ke lapangan untuk menjaring aspirasi dari petani di wilayah Dusun Kubangpari, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.  

Kepada HR Online baru-baru ini, DR. Heri mengaku bersyukur bisa ikut melakukan panen raya padi bersama para petani di Dusun Kubangpari, Desa Ciherang, Banjarsari. Pasalnya dalam kesempatan itu DR. Heri juga bisa menyerap informasi langsung dari petani.   

Setelah turun ke sawah dan bertemu langsung dengan petani, DR. Heri mendapatkan informasi mengenai kendala yang selama ini dihadapai oleh para petani. Diantaranya mulai dari pra hingga paska panen, seperti ketersediaan alat pertanian, bibit padi, kelangkaan pupuk, pasokan air, serangan hama dan penjualan hasil panen.

“Aspirasi dan persoalan yang disampaikan oleh petani akan kita tampung. Setelah nanti resmi di pemerintahan, kita tentunya akan merumuskan program unggulan untuk mensejahterakan para petani,” kata DR. Heri.

Jika nanti terpilih menjadi kepala daerah, DR. Heri menegaskan, pihaknya menciptakan program swasembada beras dengan menggenjot produksi padi. Bahkan tidak hanya itu, DR Heri juga ingin menjadikan Ciamis sebagai bagian dari penyumbang beras terbesar di tingkat regional dan nasional. (Advertorial/Deni/R4/HR-Online)

Tonton juga Videonya :

Video : DR Heri Blusukan Temui Petani Ciherang Banjarsari Ciamis

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!