(Pilkada Ciamis) H. Herdiat Hadiri Syukuran Petani 6 Desa Usai Panen di Cipaku

18/07/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) H. Herdiat Hadiri Syukuran Petani 6 Desa Usai Panen di Cipaku

Bakal Calon Bupati Ciamis H. Herdiat saat mendapatkan hasil panen petai dari petani. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis H. Herdiat menghadiri pada acara syukuran yang digelar para petani dari Desa Ciakar, Gerba, Cieurih, Bangbayang, Cipaku dan Desa Sindangsari Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Senin (17/07/2017).

Pada kesempatan itu, para petani menyampaikan sejumlah kendala dalam menjalankan usaha sebagai kelompok tani kepada H. Herdiat.

Kusman salah satu perwakilan petani, mengatakan, syukuran tersebut sengaja digelar karena para petani maupun kelompok tani baru saja selesai melaksanakan panen. Tak hanya itu, Kusman dan para petani lainnya juga menunjukan hasil panen kepada H. Herdiat.

“Biasanya setelah panen kita berkumpul. Namun, saat ini lebih special karena dihadiri langsung H. Herdiat yang mana sebagai Calon Bupati Ciamis dan mau berbaur serta mendengarkan keluhan para petani,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selama ini para petani khususnya di wilayah Ciamis utara belum mendapatkan perhatian dari Pemkab Ciamis terkait pembinaan. Padahal, potensi pertanian sangat banyak sekali seperti halnya buah-buahan, palawija, bidang perikanan maupun peternakan.

Karena itu, kata Kusman, dengan hadirnya H. Herdiat sebagai Calon Bupati Ciamis diharapkan membawa dampak baik serta perubahan. Sebab, ia menginginkan sosok pemimpin yang cinta pada daerahnya sendiri, apalagi kepada para petani yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Hal sama juga diungkapkan Kartiwan, salah seorang perwakilan dari Kelompok Tani Harapan Mulya. Menurutnya, banyaknya persoalan yang berkaitan dengan pertanian di wilayahnya justru hingga saat ini belum juga mendapatkan solusi dari Pemkab Ciamis. Minimalnya ia mengingikan pemerintah menemui para petani.

“Jadi seolah-olah pemerintah enggan bertemu dengan kami. Atas kehadiran H. Hediat di sini dan beliau mau mendengarkan keluhan-keluhan kami, tentu kami sangat berterima kasih. Apalagi potensinya di sini sangat besar untuk dikembangkan bersama-sama,” ungkapnya.

Untuk itu, para petani sepakat akan mendukung sepenuhnya H. Herdiat menjadi Bupati Ciamis ke depan. Harapannya, nasib para petani bisa diperhatikan secara serius demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Es/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!