(Pilkada Ciamis) H. Herdiat; Petani Harus Jadi Tuan di Rumahnya Sendiri

18/07/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) H. Herdiat; Petani Harus Jadi Tuan di Rumahnya Sendiri

H. Herdiat saat berkesempatan makan nasi liwet bersama petani usai acara syukuran pasca panen 6 desa di Desa Cieurih Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Selain menghadiri acara syukuran pasca panen yang digelar enam desa di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, H. Herdiat Bakal Calon Bupati Ciamis berkesempatan makan nasi liwet bersama petani usai acara di Desa Cieurih, Selasa (17/07/2017).

“Ini adalah momen yang sangat luar biasa. Selain bisa bertatap muka langsung dengan para petani, saya juga bisa merasakan makan nasi liwet yang dibuat langsung dari para petani dalam gelaran syukuran ini,” ungkapnya kepada HR Online.

Ia mengatakan, soal keluhan para petani selama ini perlu adanya sentuhan atau campur tangan pemerintah. Sebab, dengan hal itu petani bisa lebih maju dan bisa merasakan manfaatnya.

“Saya sangat bangga sekali kepada para petani yang selama ini memajukan Ciamis. Sebab, mereka terus berusaha menjadi tuan di rumahnya sendiri. Sayangnya, mereka perekonomian masih terlihat kurang beruntung atau berada di bawah garis kemiskinan dan itu terjadi di Ciamis. Padahal, potensi alam Ciamis cukup menjanjikan,” katanya.

Herdiat menambahkan, seiring dengan kondisi yang cukup memprihatinkan itu, dirinya mengaku siap mengabdikan diri untuk Ciamis dengan jalan mencalonkan sebagai Bupati Ciamis di Pilkada 2018 mendatang. Dengan itu, kata Herdiat, kebijakan yang diambil nantinya bisa merubah nasib para petani saat ini.

Soal keluhan lainnya, kata Herdiat, bisa ditangani dengan jalan antara petani dan pemerintah saling berdampingan. Secara umum, lanjut Herdiat, selama ini keluhan para petani adalah soal pemasaran hasil pertanian.

“Mudah-mudahan setelah saya menjadi Bupati solusi para petani bisa terwujud. Sehingga potensi pertanian di Kabupaten Ciamis bisa dengan mudah dipasarkan baik di daerah sendiri maupun ke luar daerah,” katanya.

Herdiat menambahkan, apa yang menjadi keluhan petani jelas merupakan tantangan yang perlu diselesaikan. Maka dari itu, kata ia, para petani tidak usah ragu karena pasti ada solusi tepat nantinya. Apalagi mereka menentukan pilihan yang tepat pemimpin daerah nanti. (Es/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!