(Pilkada Ciamis) Herdiat Bantu Perbaiki Rumah Nenek Ijoh

22/07/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Herdiat Bantu Perbaiki Rumah Nenek Ijoh

Bakal Calon Bupati Ciamis, H. Herdiat, memberikan bantuan uang untuk memperbaiki kondisi rumah Nenek Ijoh (70), warga Dusun Wetan, RT 03 RW 04, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, H. Herdiat, memberikan bantuan uang untuk memperbaiki kondisi rumah Nenek Ijoh (70), warga Dusun Wetan, RT 03 RW 04, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pasalnya, selama ini nenek Ijoh menempati rumah tidak layak huni.

“Saya sangat prihatin ketika melihat langsung kondisi rumah yang sudah lama didiami nenek Ijoh jompo ini. Selain kondisinya yang lapuk, rumah tidak layak huni ini tentunya berbahaya bila terus ditempati, apalagi bila diterjang angin dan hujan,” kata Herdiat, saat berkunjung langsung ke rumah nenek Ijoh.

Herdiat pun meminta kepala dusun dan RT setempat untuk segera memperbaiki kondisi rumah nenek Ijoh secara gotong-royong agar bisa kembali tinggal di rumah yang lebih layak huni.

“Nenek Ijoh juga manusia, selayaknya dibantu supaya dia bisa menikmati hidup dan memiliki tempat tinggal yang layak,” katanya.

Sementara itu, Nenek Ijoh, ketika ditemui Koran HR, mengaku sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan uang untuk memperbaiki rumah. Dia juga menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Herdiat. 

“Abdi mah sakieu ayana, mung tiasa ngado’a supaya aden sarena kulawarga anu masihan bantosan, cita-citana tiasa ngawujud sarena diijabah ku Alloh Subhanahu Wataala,” katanya.

Terkait perbaikan rumah, nenek Ijoh mengaku menyerahkan urusan tersebut kepada kepala Dusun, Ketua RT dan kerabat pemilik tanah. Dia mengaku tidak ingin memegang langsung uang bantuan dari Herdiat. 

“Abdi mah moal nyepeng artos, mangga ku pak lurah cepeng, sareng peserkeun kana bahan bangunan sagala rupina. Anu petinng abdi mah tiasa gaduh bumi anu layak kangge dicicingan ku abdi ayeuna,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah setempat, Saripudin, membenarkan, nenek Ijoh sudah sejak lama menempati gubuk reyot yang tidak layak huni tersebut. Menurut dia, nenek Ijoh tidak mampu secara finansial untuk memperbaiki kondisi rumah. 

“Sehari-hari, nenek Ijoh mengandalkan penghasilan dari buruh tani. Meski serba kekurangan, dia tidak pernah mengeluh. Melalui bantuan dari pak Herdiat ini, mudah-mudahan nenek Ijoh bisa tinggal di rumah yang layak. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Herdiat,” katanya. (Es/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!