(Pilkada Ciamis) Herdiat Kaget Saat ke Pasar Rancah Banyak Warga Sudah Mengenalnya

26/07/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Herdiat Kaget Saat ke Pasar Rancah Banyak Warga Sudah Mengenalnya

Bakal Calon Bupati Ciamis, H. Herdiat, saat melakukan di Pasar Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Selasa (25/07/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, H. Herdiat, kembali melakukan blusukan menemui warga. Kali ini, manajer PSGC Ciamis ini mengunjungi Pasar Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Selasa (25/07/2017). Saat berinteraksi dengan warga, dia memperkenalkan diri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis dan juga menyatakan niatnya akan maju di perhelatan Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang.

Selain itu, Herdiat pun menyempatkan waktu melakukan dialog guna menyerap aspirasi dan keluh kesah dari pedagang Pasar Rancah. Meski begitu, suasana dialog tampak santai dan sesakali diselengi candaan.

Di sela-sela blusukan di Pasar Rancah, Herdiat mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari pedagang Pasar Rancah. Dia pun mengaku kaget ketika banyak warga dan pedagang yang langsung menyapa serta menyebut namanya.

“Warga yang sudah mengenal saya kebanyakan mereka tahu dari gambar baligho yang sudah banyak dipasang di sekitar Rancah. Tapi ada juga warga yang belum tahu. Saat ada warga yang mengaku belum mengenal saya, langsung saja saya menperkenalkan diri,” katanya.

Dipilihnya pasar sebagai tempat sosialisasi, kata Herdiat, agar lebih memudahkan dirinya melakukan interaksi dan komunikasi langsung dengan masyarakat. Sebelumnya pun dia melakukan blusukan ke Pasar Banjarsari.

“Memang sengaja saya ingin melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat. Tetapi komunikasinya secara natural atau tidak dibuat-buat. Hal itu bertujuan untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan masyarakat terhadap pemimpinnya,” ujarnya.

Selain itu, kata Herdiat, langkah itupun sebagai upaya pendidikan politik kepada masyarakat bahwa seorang pemimpin memang harus berbaur dan dekat dengan rakyatnya. “Pemimpin itu sebagai pelayan masyarakat, bukan dilayani masyarakat,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!