(Pilkada Ciamis) Herman: Bahaya Buat Golkar Kalau Usulkan Calon Tunggal ke DPP

14/07/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Herman: Bahaya Buat Golkar Kalau Usulkan Calon Tunggal ke DPP

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Herman Sutrisno

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Herman Sutrisno, meminta kader Golkar Ciamis agar bisa menerima keputusan DPP Partai Golkar setelah nanti keluar nama calon bupati yang diusung.

“Siapapun nanti yang diusung Partai Golkar, baik Iing ataupun Herdiat, semua kader harus patuh dan menerima keputusan partai. Apabila ada kader yang membelot, maka partai akan memberikan sanksi tegas,” tegasnya, kepada wartawan, usai acara rapat pleno diperluas yang digelar di Gedung Golkar, Jum’at (07/07/2017) lalu.

Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) Iing versus Herdiat Berebut Restu Beringin, Elit Golkar Beda Pendapat

Herman pun meminta kepada pendukung Iing agar tidak kecewa terhadap hasil voting. Karena, menurutnya, hasil voting tidak bersifat final dan hanya sebagai bahan usulan dan kajian yang akan dilaporkan ke DPD Partai Golkar Jabar dan DPP Partai Golkar.

“Karena masing-masing DPD kabupaten/kota tidak bisa mengusulkan satu nama. Harus lebih dari satu nama. Apalagi DPP meminta mengusulkan tiga nama. Tetapi untuk Ciamis kita mengusulkan dua nama,” ujarnya.

Menurut Herman, setelah dua nama (Iing dan Herdiat) diusulkan ke DPP Partai Golkar, bisa saja muncul nama lain untuk memenuhi tiga nama sebagaimana yang diatur dalam juklak 06. “ Tapi itu bagaimana kebijakan dari DPP. Apa dua nama cukup atau kurang. Yang pasti, kami tidak akan mengusulkan satu nama. Karena kalau mengusulkan satu nama tentunya riskan. Hal itu apabila calon yang diusulkan tunggal ternyata jelek dalam hasil survei. Kalau begitu bahaya bagi Golkar,” ungkapnya.

Herman mengatakan, hasil survei yang akan dijadikan rujukan adalah survei yang akan digelar Partai Golkar dalam waktu dekat. Sementara hasil survei lama sudah tidak berlaku dan tidak akan menjadi rujukan. “Makanya, kepada dua bakal calon dan pendukungnya untuk lebih gencar mengenalkan diri ke masyarakat agar berpengaruh terhadap elektabilitas dan popularitasnya,” pungkasnya. (es/Koran-HR)

Berita Terkait

(Pilkada Ciamis) 79 Persen Pengurus Golkar Usulkan Herdiat Jadi Calon Bupati

(Pilkada Ciamis) Ini Peta Dukungan Persaingan Iing versus Herdiat di Internal Golkar

(Pilkada Ciamis) Pertarungan Iing vs Herdiat Belum Usai, Golkar: Survei Jadi Penentu

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!